Ponsel Xiaomi Redmi 2-ku tiba-tiba berhenti mengisi daya. Apa yang harus kulakukan?

Dilihat 1,87 rb • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

  

            xiaomi redmi 2
Ponsel Android itu terkenal dengan kemampuannya untuk dimodifikasi dengan mudah. Misalnya kemampuan untuk menyimpan data ke memori eksternal atau menambah daya baterai ponsel anda. Tapi itu memang diikuti dengan resiko kerusakan software maupun hardware. Jika anda pengguna ponsel Android, anda pasti memahami masalah yang sedang saya bicarakan. Xiaomi Redmi 2 pun tidak luput dari masalah ini. Misalnya ponsel anda tiba-tiba tidak bisa mengisi daya. Di sini akan dijelaskan mengapa ponsel Xiaomi Redmi 2 anda tidak menigisi daya dan bagaimana cara memperbaiki kerusakan tersebut. Saya jamin ponsel anda akan kembali seperti baru.


Tahap-tahap pengecekan kerusakan


  1. Saya sarankan anda menggunakan charger standar yang original selama 15-30 menit lalu coba nyalakan setelah lampu LED menyala.

    xiaomi redmi 2 dinyalakan

  2. Untuk sementara Gantikan charger dengan charger yang lain dan kabel data yang lain.
  3. Cek dengan baterai lain untuk mencoba mengetahui apakah anda bisa melakukan pengisian daya dengan baik dan benar.


    Kerusakan yang mungkin terjadi
    Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin terjadi terhadap ponsel anda :
    • Kesalahan perangkat keras. Kerusakan perangkat keras mungkin bisa menimbulkan layar telepon seluler tetap gelap. Lepaskan baterai selama 10 detik. Ini akan menyerap listrik yang disimpan di kapasitor dan menghentikan aliran listrik ke seluruh perangkat. Kembalikan baterai dan nyalakan kembali. Jika ada kesalahan perangkat keras, masalahnya akan diperbaiki

    • Kontak emas pada baterai Xiaomi yang kotor. Kontak emas antara telepon genggam dan baterai mungkin kotor, dan hal ini mengganggu arus listrik yang mengalir dari baterai ke ponsel. Keluarkan baterai dan bersihkan kontaknya. Kembalikan baterai dan coba nyalakan kembali. 

    • Layar LCD mungkin rusak. Jika telepon genggam masih tidak menyala, mungkin layar LCD rusak. Untuk menghadapi masalah ini, LCD harus diganti. Untuk mengganti layar LCD hubungi layanan servis Xiaomi redmi 2 terdekat

    • Outlet yang rusak. Outlet pada tembok yang digunakan untuk pengisian daya mungkin terlepas, rusak, atau tidak menyala. Cek outlet tembok dengan perangkat lain. Colokan lampu atau barang lain untuk mengecek voltase dan amper dari outlet tembok. Disarankan untuk memperbaiki stop kontak anda jika terjadi masalah untuk menghindari kerusakan ponsel anda.

    • Kabel charger yang rusak. Charger dan/atau converter mungkin rusak. Cek kabel charger dan converter dengan cara mencari retakan atau kawat kusut. Anda bisa membeli kabel charger di toko ponsel atau toko Online

      charger
    • Baterai Xiaomi yang rusak
      Jika sumber charge bukan masalah, bateraimu mungkin bermasalah atau sudah lewat masa pakainya. Apabila hal ini terjadi, baterai harus diganti.

Setelah anda melakukan pengecekan kerusakan, anda disarankan untuk langsung memperbaiki atau mengganti bagian ponsel anda yang rusak. Jika anda tidak bisa menyelesaikan atau memperbaiki baterai Xiaomi anda, saya sarankan untuk mencari orang yang dipercaya atau datang ke Customer Service Xiaomi terdekat.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang