Probiotik jenis apa yang dapat membantu penyerapan makan dan meningkatkan berat badan?

Dilihat 204 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya memiliki sejumlah masalah kesehatan minor sepanjang hidup saya karena masalah bakteri di usus yang menjadi semakin buruk ketika usia saya bertambah. Masalah bakteri di usus ini mungkin dimulai karena banyaknya konsumsi antibiotik saat saya balita dikarenakan infeksi telinga yang membuat saya memiliki terlalu banyak jamur dan tidak cukup bakteri baik di usus saya.


Masalah terburuk yang saya hadapi sehubungan dengan hal ini adalah metabolisme saya yang tiba - tiba melambat ketika saya mulai makan makanan rendah lemak tinggi karbohidrat di usia 20 an (ide buruk!!), peradangan di usus dan masalah keracunan, terus - menerus ingin makan karbohidrat dan konyolnya berat badan saya cepat bertambah dan sangat sulit untuk menurunkannya. Saya harus membatasi diri saya untuk hanya makan 1000 - 1200 kalor sehari dan melakukan olahraga kardio yang intensif segala rutin (membakar 700 - 900 kalori setiap sesi) hanya agar berat badan saya tidak bertambah. Jangan tanyakan tentang menurunkan bedan badan, hal itu tidak mungkin untuk saya. Saya harus merasa kelaparan sepanjang waktu, jika tidak, saya akan makan lebih banyak kalori dari yang seharusnya. 


Kalau saya tidak disiplin, berat badan saya akan bertambah secara mengkhawatirkan. Pada akhirnya saya menemukan diet rendah karbohidrat yang akhirnye membantu saya menurunkan hampir seluruh kelebihan berat badan saya sebanyak 15 kg (yang bertambah ketika saya melakukan olahraga dengan ketat dan diet rendah lemak). Saya sangat disiplin karena saya tidak tahan kelebihan berat badan, saya bahkan tidak bisa membayangkan seperti apa tubuh saya kalau saya tidak disiplin. Untunglah, tapi saya masih harus berupaya keras.


Ketika rutinitas olahraga saya terganggu setelah saya pindah dan berganti pekerjaan, berat badan saya naik 6 kg dalam 12 minggu dan saya tidak bisa menurunkannya. Jadi pada akhirnya saya menemukan seorang ahli diet yang bagus dan pergi mengunjunginya. Dia memberikan resep probiotik yang sangat kuat untuk saya. Biasanya itu diberikan untuk orang - orang yang mengalami sindrom iritasi usus besar, yang banyak di antaranya memiliki masalah yang serupa denganmu (kesulitan menyerap makanan, sulit untuk menambah berat badan), bukan seperti saya (kesulitan untuk menghindari penambahan berat badan). 


Saya mengkonsumsinya selema sekitar 6 tahun dan itu membuat perbedaan besar dalam hidup saya. Metabolisme saya menjadi semakin baik dari hari ke hari. Saya bahkan bisa makan dessert setiap malam pada malam bulan madu saya tanpa mengalami kenaikan berat badan! Bagi saya itu merupakan sebuah keajaiban, tapi hal itu terjadi karena saya mengkonsumsi dosis ganda dari probiotik yang sangat kuat setiap hari ketika itu.

Probiotik yang saya konsumsi disebut Ultra Flora IB. Harga probiotik ini cukup mahal (hampir Rp.12,000 per kapsul), tapi setiap kapsulnya mengandung 60 milyar organisme. Bandingkan dengan kebanyakan probiotik hanya mengandung sekita 10 juta organisme. 60 milyar berarti 6000 kali jauh lebih banyak!

*) Waktu kamu mengkonsumsi probiotik itu untuk pertama kalinya, kamu mungkin akan merasakan efek detoksifikasi dan jamur - jamur di dalam ususmu akan mati. Ini merupakan hal yang bagus, tapi kamu akan sering muntah jadi sebaiknya kamu jangan dekat - dekat orang lain!! ;D

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang