Ramuan obat rumahan apa yang bagus untuk tekanan darah tinggi (hipertensi)?

Dilihat 10,1 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ramuan obat rumahan itu hanyalah satu-satunya ramuan, itu kalau maksud kamu ramuan obat itu untuk pengobatan. Kamu tahu kalau tekanan darah tinggi itu biasanya masalah gaya hidup. Artinya, setiap hal yang kamu lakukan dari hari ke hari itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggimu. Ubah hal-hal tersebut dan tekanan darahmu akan normal kembali. Kalau tidak, berarti tekanan darahmu itu hanya gejala sesuatu yang lain yang perlu dicek secara medis (kasus seperti ini % nya kecil). 

Tekanan darah tinggi itu hanyalah gejala dan bukan penyakit itu sendiri. Saran manajemen hipertensi dimulai dari modifikasi gaya hidup seperti mencapai dan menjaga berat badan normal, BMI (Indeks Massa Tubuh) kurang dari 25. Tekanan darah dapat dikurangi sebanyak 5-20mmHg dengan mencapai dan menjaga BMI normal. Kehilangan berat badan bahkan sampai 10 pon dapat memperlihatkan pengurangan tekanan darah yang signifikan. Diet yang baik, terutama Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH), telah memperlihatkan pengurangan tekanan darahmu sebanyak 8-14mmHg. Diet juga bisa membantumu mengurangi berat badanmu. Pengurangan asupan sodium sebagai bagian dari diet juga bisa mengurangi tekanan darah sistolik sebanyak 2-8mmHg.

Olahraga, bahkan walau hanya jalan cepat selama 30 menit per hari, 5 hari per minggu, dapat mengurangi tekanan darah sistolik sampai 9mmHg. Membatasi konsumsi alkohol dan berhenti merokok juga memberikan efek yang signifikan pada pengurangan tekanan darah sistolik. Tidak heran kamu dapat mengurangi 10-20mmHg tekanan darah hanya dengan melakukan perubahan gaya hidup. Karena semua perubahan gaya hidup ini saling berhubungan, kamu tidak bisa menambah kemungkinan pengurangan dari setiap kebersamaan ini untuk memastikan seberapa banyak pengobatan ini dapat mengurangi tekanan darahmu. Penting untuk menjaga keseimbangan dalam pengobatan dan memanfaatkan semua modifikasi gaya hidup ini sebisamu.

Saran medis dari Komite Nasional Gabungan Amerika Serikat untuk Prevensi, Deteksi, Evaluasi dan Pengobatan Tekanan Darah Tinggi menganjurkan kalau obat-obatan medis harus digunakan dalam hubungannya dengan modifikasi gaya hidup untuk tingkat hipertensi 1 dan 2. Modifikasi gaya hidup terlah memperlihatkan keefektifannya dalam mengurangi tekanan darah bahkan tanpa obat-obatan medis, dan artinya, kebanyakan kasus hipertensi dapat dikendalikan tanpa obat-obatan. 

Chiropractor dapat memberikan keuntungan dalam kasus seperti ini dengan banyak cara. Jurnal Hipertensi Kemanusian dan laporan lain yang ada didalam studi pengobatan chiropractic pernah menemukan ekuivalen keefektifan jangka panjang menggunakan dua obat medis untuk mengurangi hipertensi dan obat itu tidak memiliki efek negatif. Hasilkan menunjukkan pengurangan normal sebanyak 17mmHg Tekanan Darah Sistolik dan 10mmHg Tekanan Darah Diastolik. Kealamian dan frekuensi dari pengobatan chiropractic lebih memiliki frekuensi kontak dengan pasien yang memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mengedukasi, menyemangati dan memonitor tingkat tekanan darah. Dengan kata lain, chiropractor menggunakan satu-satunya ramuan/ramuan obat rumah untuk mengobati tekanan darah tinggi. Kamu dapat melakukannya sendiri dan tanyakan chiropractormu tentang ini.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang