Apa resep bacon sapi yang kreatif ?

Dilihat 531 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Daging merupakan salah satu bahan pangan bergizi tinggi disamping telur, susu dan ikan. Daging mengandung protein, lemak, mineral, air serta vitamin dalam susunan yang berbeda tergantung jenis makanan dan jenis hewan. Hewan yang berbeda mempunyai komposisi daging yang berbeda pula.

Daging ada yang berupa daging segar (murni tanpa campuran apapun) dan daging olahan. Daging olahan adalah daging yang telah diawetkan baik dengan pengasapan dan penggaraman/pengasinan, maupun dengan penambahan bahan pengawet kimia, dengan tujuan untuk memperpanjang masa kadaluwarsa atau untuk mengubah rasa. Biasanya terdapat beberapa bahan campuran dan biasanya dikemas untuk jangka panjang masa simpan (masa kadaluarsanya lebih lama).


   


Bacon adalah salah satu masakan olahan dari daging. Bacon yang berasal dari sapi biasa disebut beef bacon (bacon sapi). Bacon adalah bagian dari daging sapi yang berlapis-lapis yang diambil beserta lemaknya. Karena lebih banyak lapisan lemaknya, jika dipanggang atau digoreng akan lebih renyah dan gurih. Rasa bacon yang khas dengan kegaringannya yang sempurna, membuat olahan daging ini jadi favorit di seluruh penjuru dunia.  Ada berbagai macam resep masakan bacon sapi yang kreatif. Salah satunya seperti resep olahan daging sapi dibawah ini. 

Jadi bagaimana sih resep olahan daging sapi tersebut? Terus simak sampai akhir ya agar tidak penasaran dan setelah membaca dijamin anda yang hobi masak-memasak, langsung ingin mempraktekkan:) Mari kita lihat cara memasak bacon sapi tersebut : 


Kerang dan Bacon Sapi

Bahan - Bahan :

  • 5 lembar bacon sapi
  • 12 buah kerang dengan kulit (cari yang ukuran sedang), cuci bersih
  • Spaghetti
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • ½ gelas air
  • 6 buah tomat ceri (masing-masing dibelah menjadi dua)
  • Lada Jalapeño (secukupnya)
  • Parutan keju



Cara Memasak :

  • Masak Spaghetti kemudian tiriskan
  • Gunakan panci bertangkai (sauté pan) untuk memasak sekitar 5 lembar bacon sapi hingga garing, tambahkan beberapa bawang putih cincang selama sekitar satu menit sebelum dagingnya selesai dimasak. 
  • Angkat dagingnya, dan  kemudian masukkan ½ gelas air dan kerang kedalam panci, tutup pancinya, biarkan sampai mendidih kemudian kecilkan apinya. Kerang-kerang itu seharusnya akan terbuka dalam beberapa menit. Angkat kerang yang sudah terbuka dan ulangi untuk kerang lainnya, hingga semua kerang terbuka (yang tidak terbuka singkirkan).
  • Masukkan ke dalam panci bacon sapi yang telah garing tadi tetapi terlebih dahulu dipotong-potong menjadi 1,5 cm setiap potongannya.  Kemudian masukkan tomat ceri dan  lada jalapeño (sebagai perasa). Tutup pancinya dan masak sekitar 15 menit di atas api kecil. 
  • Masukkan spaghetti yang telah anda masak sebelumnya. Tambahkan segenggam parutan keju. Aduk, Masukkan kerang, tutup panci dan didihkan selama kurang lebih 2-3 menit lagi di atas api yang sangat kecil. Hidangkan.(Baca : Apa resep salad yang paling enak?)

                        


Demikian resep olahan daging sapi (bacon sapi) yang kreatif, sangat mudah memasaknya bukan? Semoga saja anda mendapat banyak inspirasi bagaimana cara memasak bacon sapi dengan lezat sehingga dapat menghadirkan masakan-masakan istimewa untuk keluarga anda dan tentu saja tidak hanya enak dan lezat namun juga bergizi.  Jangan sampai ketinggalan tentang resep masakan yang satu ini : Apa resep yang paling enak tapi sederhana untuk memasak salmon?

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang