Saya agak bingung tentang berolahraga di gym. Apakah kalau saya berhenti nge gym berat badan saya akan bertambah?

Dilihat 235 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pertama - tama, kelihatannya pola makanmu sudah terdiri dari kalori rendah. Jadi kamu sudah melakukannya dengan baik, Yang kedua, saya mau mendeskripsikan skenario dimana orang - orang berkata, "Setelah berhentu nge gym berat badan saya bertambah". Misalnya seseorang bergabung dengan gym untuk membangun tubuh, membentuk otot dan menjadi lebih besar. Jadi dia mengangkat beban secara rutin di gym. Agar tubuhnya bertambah besar, selain berolahraga dia juga melakukan perubahan pada pola makannya dan menambahkan jumlah kalori dalam makannya agar tubuhnya berotot dan bertambah besar.


Kalau kamu ingin menambah berat badan, kamu harus mengkonsumsi lebih banyak kalori dibanding yang kamu bakar. Dan kalau kamu ingin mengurangi berat badan, kamu harus mengkonsumsi lebih sedikit kalori dibanding yang kamu bakar. Masuk akal kan? Sekarang, kalau dia tibat - tiba berhenti nge gym (misalnya karena cedera), maka akan membutuhkan waktu bagi dia untuk mengurangi pola makannya menjadi lebih rendah kalori. Karena dia tidak lagi membakar kalori di gym, kelebihan kalori yang tadinya dibakar di tempat gym sekrang menjadi menumpuk yang akhirnya menyebabkan berat badannya menjadi naik. Jadi bukan gym yang menyebabkan berat badannya menjadi naik, melainkan pola makan yang tidak diubah setelah berhenti nge gym.


Skenario lainnya adalah ketiak seseorang menggunakan sterois untuk meningkatkan ukuran otot, yang pada akhirnys meningkatkan berat badan cepat atau lambat. Saya tidak tahu apa tujuanmu bergabung dengan gym. Kalau tujuanmu adalah menurunkan berat badan, maka kamu harus melakukan latihan kardio dan sedikit latihan angkat beban seluruh tubuh. Dalam hal ini, kamu tidak perlu meningkatkan jumlah kalori yang kamu konsumsi karena kamu tidak berusahan memperbesar tubuhmu. Bahkan sebenarnya kamu harus mengubah pola makanmu menjadi lebih sehat. Dan ketika kamu harus berhenti nge gym, monitor berat badanmu dan lakukan perubahan yang dibutuhkan pada pola makanmu. Jadi, olahraga merupakan yang baik. Kamu tidak perlu menghindarinya hanya karena sebagian orang gagal menyesuaikan pola makan mereka. Semoga beruntung!


Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang