Saya ingin cincin permata merah tapi bukan ruby. Apa yang harus saya cari?

Dilihat 1,8 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada banyak permata merah, termasuk intan merah, tapi kalau perhiasan siap buat, hanya garnet, spinel, dan alexandrite yang tersedia dalam berbagai macam pilihan dan harga.


Garnet

Murah dan bagus, varietas garnet merah, seperti almandite, pyrope atau rhodolite adalah pilihan batu permata yang paling sering dan terjangkau

Dengan kekerasan 6,5 sampai 7,5 dan tidak ada belahan, Garnet permata yang relatif kuat yang bisa digunakan sebagai pusat dari segala perhiasan. Tidak sensitif terhadap panas.


Spinel

Merah jelas adalah warna yang paling mahal untuk spinel dan batu yang bagus yang lebih dari 2 carat selalu lengka. Spinel merah kualitas bagus terlihat sangat terang dan warna merah jenuh yang berpendar, atau bersinar, di cahaya yang alami.


Sebelum kedatangan teknik gemologi modern, spinel merah dan ruby dibingungkan selama berabad-abad. Faktanya, banyak ruby terkenal di permata mahkota di dunia sebenarnya spinel. Dengan kekerasan 8 dan tidak ada belahan, spinel adalah permata yang kuat dan tahan cocok untuk perhiasan apapun.


Alexandrite

“Zamrud di pagi hari, ruby di malam hari”

Alexandrite harus dimiliki semua penikmat perhiasan, memiliki pergantian warna dari biru kehijauan di siang dan ungu kemerahan di bawah lampu pijar.


Saat membeli alexandrite kamu harus selalu minta sertifikat keaslian atau laporan identifikasi permata dari lab permata yang terkenal. Pergantian warna adalah faktor penting yang menentukan kualitas dan nilai dari alexandrite. Dengan tingkat kekerasan 8.5 - alexandrite permata yang sangat kuat dan keras yang cocok untuk perhiasan apapun.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang