Saya ingin melakukan latihan senam, tapi saya tidak boleh melakukan jogging. Apakah berjalan menanjak di atas treadmill dapat membantu mencegah dementia?

Dilihat 1,02 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban singkatnya adalah ya, berjalan di atas treadmill pada sudut apapun merupakan latihan senam. Kalau kamu bisa jalan menanjak, semankin menanjak semakin bagus. Salah satu sesi latihan kardio saya dimulai dengan berjalan pada kecepatan 5,6 kmh dengan tanjakan 2% . Setiap menitnya saya meningkatkan tanjakannya menjadi sampai sekitar 20%, lalu mulai menurunkan kecepatannya. Ketika saya mencapai tanjakan sebesar 30%, kecepatannya menjadi 3,2 kmh dan denyut jantung saya berdetak secepat ketika saya lari dengan kencang.


Berjalan di atas treadmill merupakan olahraga yang sangat bagus. Untuk pelajaran singkat, latihan senam adalah ketika kamu mencapai kondisi stabil dalam mengerahkan tenaga dan tubuhmu sudah menyesuaikan dengan olahraga yang keras dengen meningkatkan pengambilan nafas dan denyut jantung untuk mendapatkan lebih banyak oksigen ke otot - otot yang bekerja. Kamu juga bisa berbicara dengan nyaman dan tubuhmu menggunakan lemak sebagai bahan bakar utamanya.


Latihan anaerobik adalah ketika kamu mencapai tingkat dimana berbicara terasa tinya nyaman dan kamu menggunakan karbohidrat (glikogen) sebagai bahan bakar. Kamu mungkin membakar lebih banyak lemak pada latihan senam, tapi kamu membakar lebih banyak kalori secar keseluruhan dengan latihan anaerobik. Jika kamu bisa mencapai keduanya dengan berjalan di atas treadmill dan menyesuaikan tanjakannya, kamu melakukan olahraga yang sangat baik. Kamu juga bisa mempertimbangkan berenang sebagai metode untuk mencapai tingkat senem dan anaerobik dampak rendah.


Mengenai apakah latihan anaerobik dapat mencegah Alzheimer atau dementia, saya tidak yakin ada jawaban pasti untuk hal ini. TApi tentu hal ini sangat mungkin jika kita mempertimbangkan manfaat yang didapatkan oleh jantung, paru - paru, tulang, dan organ - organ lainnya. Seluruh jaringan dan sel dalam tubuh akan mengalami perbaikan dan terjadi peningkatan hormon endorfin, dopamin, dan serotonin yang bagus bagi kesehatan mental. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang