Saya ingin menjadi seorang dokter kulit. Apa hal paling menjijikan dan mengerikan yang harus dilakukan seorang dokter kulit?

Dilihat 667 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mohs Micrographic Surgery.  Ini merupakan prosedur yang paling menakutkan yang harus dilakukan oleh seorang dokter kulit - bukan bagi pasien tapi bagi semua orang lainnya yang ada di ruang operasi. Dikembangkan pada tahun 1930 oleh Dr. Frederic Mohs sebagai teknik untuk mengangkat kanker kulit. 


Prosedur ini terdiri dari mengangkat lapisan tipis dari kulit dan langsung memeriksanya di bahwa mikroskop untuk memastikan bahwa setiap sel kanker sudah diangkat. Prosedur ini juga membantu mengembalikan kulit sebanyak mungkin untuk oculoplastic/operasi plastik untuk rekonstruksi. 


Saat ini, prosedur ini dilakukan oleh dokter kulit. Sebagai seorang dokter kulit, ini merupakan teknik yang paling tidak saya sukai dalam menyingkirkan kanker kulit. Jika prosedur ini harus dilakukan, kita akan memberikan waktu seharian kepada dokter kulit untuk menyelesaikannya karena ini memakan waktu yang sangat lama. Biasanya kami merekonstruksi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh prosedur ini pada hari berikutnya.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang