Saya ingin mulai berlatih di pusat kebugaran. Haruskah saya mencari personal trainer?

Dilihat 759 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ya dan tidak. Ini tergantung. 


Ya

- Untuk memulai

 Jika kamu termasuk baru dalam berolahraga dan latihan, sesi dengan personal trainer yang bersertifikat bisa membantumu. Mereka akan menyarankan metode dan cara yang benar, bahkan mengusulkan diet untukmu, yang mungkin akan kamu pelajari sendiri seiring waktu. Jadi kenapa kamu masih membuang waktu?

- Pasangan/teman

 Kalau kamu tidak memiliki pasangan di pusat kebugaran yang bisa memberikan sedikit semangat saat kamu mulai ingin menyerah. personal trainer justru akan menyemangatimu lebih jauh.

- Pengalaman dan pelatih

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang signifikan dalam waktu singkat, tentu kamu akan membutuhkan personal trainer yang sudah bersertifikat dan berpengalaman. Ia akan membantumu untuk memonitor perkembanganmu, membuatkan rencana diet dan latihan yang baik, dan memastikan bahwa kamu akan mencapai tujuanmu.

- Kondisi fisik

Saat kamu memiliki sejarah kondisi fisik / kesehatan yang sudah ada sebelumnya dan perlu diketahui, personal trainer akan membantumu dalam hal ini. Banyak orang mengalami sakit punggung usai berlatih, beberapa juga memiliki rasa sakit pada sendi. Dalam kasus ini, pengarahan dari personal trainer akan sangat penting dan membantu, terutama jika kamu baru dalam hal latihan ini. 


No

- Uang

Jika kamu melihat bahwa trainer mu mulai mencoba untuk memperbanyak sesi, tujuannya mungkin lebih terfokus pada uang dan bukannya perkembanganmu. Hal ini banyak terjadi pada pusat kebugaran franchise yang sudah terkenal dimana trainer biasa mendapatkan komisi. 

- Pengalaman

Kalau kamu sudah cukup berpengalaman dan paham mengenai tubuhmu lebih dari pihak lain, kamu bisa mengatur sendiri pola makan yang membantumu dalam berkembang dan melakukan latihan yang maksimal. 

- Sertifikasi

Jangan memilih trainer yang tidak bersertifikasi meskipun ia memiliki tubuh yang bagus. Trainer yang baik adalah trainer yang mendengarkan kamu, mengerti kondisi tubuhmu dan bisa memberikan saran yang sesuai, bukan yang justru berkata, "Ini yang aku lakukan, jadi kamu juga harus melakukan hal yang sama."


Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang