Saya mahasiswa teknik mesin (semester 4) dan sedang sakit hati. Saya sangat kangen sama dia, namun kini dia sudah tiada. Saya frustrasi dan rasanya mau mati saja. Apa yang harus saya lakukan?

Dilihat 412 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jadi begini insinyur mekanik.....Apakah anda pernah mendengar tentang Kalidas ? Penyair besar yang menulis  'Abhigyan Shakuntlam' dan banyak puisi Sansekerta lainnya. Beginilah kisah kehidupannya :


Dia seorang pria yang sederhana tetapi "amat sangat" mencintai istrinya, Vidyotama.   "Amat sangat" disini berarti bahwa dia sangat merindukan istrinya sewaktu istrinya tinggal di MAAYKAA (asrama perempuan). Dia sering pergi untuk melihat istrinya dalam keadaan gelap gulita.  Istrinya tinggal di lantai atas dan tidak dapat diganggu siapapun, dia berfikir untuk memanjat pohon yang mengarah ke kamar Vidyotama.  Dalam keadaan yang benar-benar gembira dan penuh perasaan cinta menuju ke tempat istrinya,  dia memanjat pohon tersebut dengan tergesa-gesa, ketika Vidyotama membuka jendela, dia sangat terkejut melihat Kalidas sedang memegang seekor ular dan menatap ke arah dia. Kalidas tidak tahu cabang pohon yang dia pegang sebenarnya adalah seekor ular. Ini sangat mengejutkan Vidyotama.  Akhirnya Vidyotama menantang dia agar menunjukkan keinginannya tersebut untuk sesuatu yang bermanfaat. Hal ini pada akhirnya telah mengilhami Kalidas sehingga dia berkecimpung dalam kesusasteraan dan menciptakan karya besar dari puisi-puisi dalam bahasa Sansekerta.

 

Jadi apa maksud cerita ini untuk kita ? Tidak peduli seberapa besar anda mencintai seseorang, dedikasi (persembahan) anda harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Saya tidak tahu secara detail penyebab anda patah hati,  beberapa orang memilih mengikuti kekasihnya, yang lain memilih mengikuti karirnya. Tapi jika anda bertanya mana yang harus dipilih, ingatlah selalu, " Karir anda tidak akan pernah bangun dan berkata pada anda bahwa ia tidak lagi mencintai anda "  (inilah ucapan /quotes dari Lady Gaga). Jadi bangunlah dan hadapi kenyataan. Ubahlah rasa sakit hati anda menjadi sebuah kekuatan dan biarkan orang jatuh cinta pada anda pada waktu yang tepat. 


PS : Cerita ini diceritakan berdasarkan kenangan. 

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang