Saya memakai behel gigi selama 2 tahun dan entah kenapa saya tak puas dengan hasilnya. Saya memakai alat penahannya secara rutin. Perlukah saya berkonsultasi ke dokter gigi yang lain?

Dilihat 334 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Behel gigi atau kawat gigi itu digunakan dengan tujuan untuk meratakan gigi yang tidak rata atau berantakan. Kawat gigi ini biasanya dilakukan oleh dokter gigi atau Ortodontis. Cukup penting saat mau mencari Ortodontis yang profesional yang bisa bekerja dan melakukan prosedur dengan baik. Jika anda memilih dokter gigi dengan baik dan profesional. Saya jamin anda tidak akan kecewa.


Jawaban di bawah ini pasti akan membantu anda untuk memperbaiki gigi anda atau membuat anda lebih puas dengan gigi anda setelah menggunakan behel gigi. Baca lebih lanjut sampai tuntas untuk mengetahui solusi solusi yang bisa anda lakukan untuk mengetahui cara yang baik untuk memperbaiki gigi anda dengan baik!


Penjelasan dan Solusi mengenai Behel gigi





Baiklah, pertama-tama anda perlu menemui seorang Spesialis Ortodonti (spesialis atau spesialis bedah gigi) yang ahli di bidangnya. Ya, dokter gigi juga memiliki spesialis masing masing ada yang bisa menangin pencabutan gigi, penambalan gigi, pengimplanan gigi, dan lain lain. Dalam kasus ini anda harus mencari dokter gigi yang spesialis dan bidang kawat gigi. Bedah gigi berarti ahli pembedahan gigi dalam ortodonti dan ortodonti merupakan sinonim dari kawat gigi.




Sekarang anda tak puas dengan hasilnya. Kesalahan yang anda lakukan adalah anda secara rutin menggunakan retainer atau alat penahan. Alat penahan gigi itu memang dipasang dengan tujuan untuk menahan posisi dan letak gigi anda yang telah di ubah oleh behel gigi. Berbeda dengan kawat yang tujuannya adalah untuk menggerakkan gigi yang tidak rata ke tempat yang lebih rata. Jadi jika anda menggunakan penahan pada gigi yang anda tidak puas, seharusnya anda meminta untuk melepas behelnya dan anda harus tetap meminta hasil seperti yang anda pilih sesuai persetujuan dalam prinsip ortodonis. Konsultasi dengan dokter anda dan terus terang dengan masalah ketidakpuasan anda. Dokter anda pasti bisa menyelesaikan masalah anda.




Sekarang anda perlu menemui seorang Spesialis Ortodonti dan biarkan

mereka menyelesaikannya secara profesional. Usia bukan lagi menjadi pertimbangan di jaman ini. Bahkan orang dengan usia 70 tahun pun bisa dipasang behel asalkan gigi dan strukturnya bebas dari penyakit.


Semoga masalah gigi anda cepat terselesaikan dan anda bisa puas dengan hasil kawat gigi anda, karena kita tau seberapa mahal dan besarnya penderitaannya menggunakan kawat gigi dengan waktu yang lama. Semoga beruntung dengan dokter anda! :)

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang