Saya memanggang pound cake dengan suhu 300 derajat dalam waktu 1 jam 40 menit. Setelah mengeluarkan kue yang sudah dingin dari panci, bagian tengahnya tidak matang. Apa yang seharusnya saya lakukan supaya masalah ini tidak terulang lagi?

Dilihat 2,4 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini adalah jawaban ala British, dimana kami menggunakan berat- entah imperial atau metric dan bukan cup, dan pound cake disebut dengan Victoria Sponge. Aku mengasumsikan bahwa kue basahnya terlihat bagus meskipun bagian luarnya agak terlalu matang, sementara untuk bagian dalamnya, kupikir sebaiknya kamu memanggangnya sedikit lebih lama. Ada dua hal yang berlaku untukku. Yang pertama, biarkan kue mendingin di dalam loyang, lalu keluarkan dan letakkan di rak. Ini akan mengeluarkan uap air dari dalam kue sponge. Jika hal ini tidak dilakukan, kuemu akan tampak tidak menarik memberikan kesan belum selesai. Yang kedua, dan yang paling penting, kurangi jumlah cairan (telur, susu, atau apapun itu) di dalam adonan. Adonan bisa jadi agak kaku hingga tidak mmenuhi tiap sisi dari loyang ketika kau menuangnya - tapi hal ini akan baik-baik saja begitu dipanaskan. Kamu bisa mencobanya dan melakukan kesalahan, atau kau bisa mengikuti resep koki-koki Inggris yang pasti bisa berhasil untuk resep sponge cake apa saja.


Ini peraturannya : untuk setiap telur ukuran medium yang kamu gunakan, gunakan dua kali dari jumlahnya dalam ons, mentega atau margarin, tepung atau bahan-bahan lainnya seperti bubuk kokoa, baking powder, kacang halus, dan gula. Jadi, jika kamu menggunakan 3 telur, gunakan juga 6 ons mentega, 6 ons tepung, dan 6 ons gula. Dan jangan tambahkan cairan apapun di dalamnya meskipun adonan terlihat kaku, karena biasanya ini akan berhasil. Namun, karena ukuran telur berbeda-beda (aku berani bertaruh, ukuran telur Amerika pasti lebih besar daripada telur di Inggris), ada peraturan yang lain : gunakan jumlah berat yang sama dengan telur ketika masih dalam cangkangnya, dengan tepung, mentega, dan gula. Jadi jika kamu menggunakan tiga butir telur yang, katakanlah seberat 7 ons, gunakan jumlah berat yang sama untuk tepung, mentega, dan gula. lalu pangganglah seperti dengan petunjuknya. Aku berjanji, ini akan berhasil. Semoga beruntung!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang