Saya memiliki kawat gigi dan gigi taring sebelah kiri saya telah dicabut. Saya juga harus mencabut gigi geraham kanan atas dan gigi geraham bawah. Apakah prosedur ini harus dilakukan?

Dilihat 256 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kelihatannya kamu tidak mendapatkan perawatan dari Orthodontist, lulusan BDS, MDS (Ortho) yang spesialisasinya memberinya kewenangan untuk menangani pasien yang membutuhkan kawat gigi untuk berbagai jenis perbaikan yang berhubungan dengan posisi gigi dan tulang rahang.


Kenapa saya mengatakan hal itu? Karena kamu mengatakan bahwa gigi taring sebelah kiri dan dan gigi geraham mu dicabut untuk mendapatkan ruang. Setiap kali dibutuhkan ruang lebih, gigi yang biasanya dikorbankan adalah gigi geraham. Kecuali gigi taringnya sudah hampir hancur, gigi itu tidak akan pernah dicabut. Kamu bisa menyebut hal itu sebagai "Hukum" di dalam aturan ortodontik.


Yang kedua, hampir tidak mungkin bahwa rahang atas sebelah kirimu membutuhkan 2 gigi untuk dikorbankan dan tidak satupun dari sebelah kanan. Satu gigi dicabut dari salah satu sisi merupakan skenarioa yangjarang terjadi, bahkan hampir tidak mungkin. Mencabut dua gigi pada satu sisi dan tidak sama sekali dari sisi yang lain, sulit bagi saya untuk memahami hal ini, kecuali kalau saya melihat gambar 3D mu. 


Sekarang, mengenai pertanyaanmu apakah kamu harus mencabut gigi geraham. Begini, saya pernah menemui kasus dimana 4 gigi harus dicabut, saya tahu bahwa kasus ini membutuhkan usaha yang maksimum dari sisi saya. Jika ada 2 gigi yang harus dicabut, itu membutuhkan setengah usahan dibanding ketika saya harus mencabut 4 gigi. Dan ketika saya menemukan kasus dimana tidak ada gigi yang harus dicabut, saya merasa senang karena kasus ini hanya membutuhkan usaha minimum dalam konteks pencabutan gigi untuk mendapatkan ruang. 
Jadi, ini berarti kalau dokter gigimu mengatakan bahwa sejumlah gigi harus dicabut, itu merupakan hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik


Saya berharap ada sesuatu yang bisa membuat saya dapat melakukan pemasangan gigi tanpa mencabut gigi. Gigi depanmu bagian atas berada satu atau dua milimeter di depan gigi depanmu bagian bawah. Jika kita mencabut dua gigi atas dan mulai menariknya ke gigi seri bawah, gigi - gigi tersebut tidak akan bergerak mundur untuk menghindari interferensi ini, 2 gigi bawah akan ditarik lalu gigi seri bagian atas dan bawah akan ditarik ke belakang secara berurutan. 

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang