Saya memiliki miopi. Apakah dengan memakai kacamata meningkatkan kekuatan mata saya?

Dilihat 1,05 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Myopia  adalah adaptasi mata untuk melihat objek jarak dekat dengan jelas sementara kamu kehilangan kemampuan untuk melihat objek jarak jauh dengan jelas. Hal tersebut tergantung dari objek yang kamu fokuskan, kalau kamu terlalu banyak fokus pada objek yang dekat, misalnya membaca, kamu akan mendapat myopia.


Jadi kalaupun kamu memakai kacamata tapi masih sering membaca terbalu banyak, myopia mu akan semakin kuat. Jadi cobalah untuk tidak membaca dengan menggunakan kacamata dan tempatkan buku sejauh mungkin sehingga menjadi agak kabur dan cobalah untuk menyesuaikan. Dengan begitu penglihatan kamu akan pulih, dan kamu bahkan bisa melihat jauh.


Ketika saya bertanya kepada dokter, mereka berkata bahwa setelah usia 22 tahun, myopia tidak akan menjadi lebih buruk, apakah kamu pernah memikirkan alasannya? Kamu menghabiskan waktu lebih sedikit untuk membaca dan lebih banyak berada di luar. Menggunakan kacamata mirip seperti minum obat untuk menurunkan demam tanpa mengobati penyakitnya. Dan alasan kenapa hal ini tidak berhenti - pasar eksploitatif. Kalau kamu mengerti penyebabnya, kamu bisa memecahkan masalahmu. 


Untuk myopia, gunakanlah kacamata yang digunakan untuk melihat jauh dan gunakan hal tersebut untuk fokus pada objek jarak jauh dan mendapatkan kembali penglihatanmu, tapi ini membutuhkan proses yang lama, membutuhkan kesabaran dan waktu bertahun - tahun.


Tips untuk membantu memecahkan masalahmu - Jangan terlalu menegangkan matamu, tapi tegangnya sedikit untuk beradaptasi pada objek yang jauh.Proses adaptasi melibatkan berkedip dan jangan melakukannya terlalu sering, tapi lakukanlah sekali setiap 3 detik sementara berusa untuk fokus pada objek yang jauh. Jangan melihat ke arah matahari tanpa menggunakan kacamata, karena pada myopia, sinar matahari yang kuat dapat memperburuk kondiri mata. Tapi tidak ada masalah untuk sinar matahari pagi dan sore.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang