Saya memiliki penyakit sinusitis akut, saya meminum obat alergi setiap hari dan jika saya lupa meminumnya, mengapa saya menjadi bersin-bersin sepanjang hari dengan mata yang berair, sakit kepala dan hidung juga berair (meler) ?

Dilihat 933 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya punya sinusitis akut, saya makan obat alergi setiap hari dan jika aku melewetkannya aku akan bersin seharian dengan air yang basah, sakit kepala, dan ingusan? Saya sudah memakan obat allopathic untuk ini 5-6 tahun dan sudah mulai menyebabkan efek samping. Apa yang harus dilakukan untuk berhentti makan obat?


Sudahkah kamu coba suntikan alergi? Jika tidak, diskusikan dengan dokter tentang itu.

Jika kamu punya alergi terhadap lingkungan (debu, serbuk sari, bulu hewan, d.l.l.), usahakan meminimalisir kontak dengan allergen. Kamu akan mendapatkan banyak saran dari internet tentang bagaimana cara mengatasi debu.


Bersihkan rongga hidung setidaknga sekali sehari dengan saline, seperti hydrasense, atau alat seperti neti pot, neilmed nasal irrigator atau navage.

Tingkatkan asupan makanan yang tinggi vitamin C dan Quercetin. Jika dibolehkan oleh dokter, makan 1000mg vitamin C dan 500mg quercetin setiap makan. Jangan melanggar dokter – suplemen tidak cocok untuk semuanya dan bisa merusak di beberapa kasus.


Rutin ini bukan pengobatan cepat tapi bekerja. Saya sudah melakukan pendekatan ini untuk mengatasi alergi dan, lebih dari beberapa tahum, sudah mengurangi kebutuhan antihistamin dari perhari menjadi sekitar 60 hari pertahun (sejauh ini, masih bertambah baik).

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang