Saya menderita batuk yang biasanya berlangsung hingga 2 bulan lamanya. Tidak ada dahak dalam batuk saya. Batuk ini biasanya terjadi 3 kali dalam setahun, dan pertama kali terjadi pada tahun 2008. Saya sudah pergi ke dokter untuk menjalani pemeriksaan darah dan semuanya baik-baik saja, tapi batuk terus berlanjut. Tidak ada obat yang diberikan. Kiri-kira apakah alasan paling masuk akal dari batuk ini?

Dilihat 669 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada sangat banyak kemungkinan dan akan sangat tidak pantas apabila seseorang yang bukan ahlinya mencoba untuk mendiagnosa masalah ini. Akan tetapi, sehubungan dengan masalah ini, aku punya teman yang tidak merasa sesak ketika serangan asmanya kambuh. Namun, ia akan mengalami batuk kering yang sangat parah. Ini bukan diagnosa untukmu, hanya untuk membuka wawasan saja.

Sedangkan diriku sendiri, aku akan mengalami batuk kering yang luar biasa parah ketika kelembaban menjadi terlalu rendah. Kuingatkan lagi, ini hanyalah sesuatu untuk membuka pandanganmu dan berbagai kemungkinan lainnya. Dalam kedua kasus tersebut, mudah untuk mengidentifikasi pola ini dan jadilah subyek penelitian untuk menemukan penyebab dan efek yang ditimbulkan. Pada akhirnya, itulah yang harus kau lakukan. Catat segala hal yang terpikirkan olehmu pada setiap kejadian, lalu temukan kesimpulan tanpa melupakan waktu ketika batuk keringmu terjadi, dan lakukan terus. Apa yang akan tertinggal dalam catatanmu adalah kemungkinan yang sedang terjadi pada dirimu. Pastikan bahwa ada seorang teman mendampingimu setiap kalikau melakukan penelitian ini. Hindari apapun yang berlebihan, tapi lihat apakah ada sesuatu dalam daftar yang menyebabkanmu menderita batuk kering.

Jika kau bisa berkonsultasi ke dokter yang ahli menangani masalah alergi, pasti akan lebih baik. Karena, mereka lebih profesional, tes laboratorium mereka lebih terpantau dan mereka akan selalu mendampingi jika terjadi sesuatu yang buruk.

Lakukanlah apa yang bisa kau lakukan, tapi berhati-hatilah. Berikan informasi yang telah kau kumpulkan kepada doktermu dan lihat apa yang mereka katakan.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang