Saya mimisan 5 kali dalam seminggu terakhir. Apakah ini sesuatu yang serius?

Dilihat 655 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya butuh informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini. Apakah kamu mengorek hidungmu? Saya kenal seseorang yang sering mengalami mimisan karena dia suka mengorek hidungnya, bahkan setelah berdarah dan berpikir semuanya akan baik - baik saja tapi pada akhirnya kembali mimisan. Kalau kamu juga melakukannya, hentikan sekarang juga. Apa kamu mengkonsumsi pengental darah? Ini bisa menyebabkan iritasi atau tekanan pada lubang hidung yang kemudian mengakibatkan pendarahan.


Kalau kamu tidak melakukan di antara hal di atas, mungkin kamu dehidrasi, cobalah kunjungi dokter. Ini saran dari seseorang yang mimisan hampir setiap hari, JANGAN sentuh lubang hidungmu. Jangan digosok. Jangan dikorek. Jangan tiup hidungmu dengan keras. Jangan gosokkan hidungmu ke apapun dan berpikir bahwa itu tidak akan menyebabkan mimisan. Menggosokkan hidungmu ke bantal sama tidak baiknya dengan menggosok dengan tangan. Kamu pasti sudah terbiasa dengan perasaan mimisan, yang rasanya sama ketika kamu akan muntah. Saya bisa mengetahui dengan pasti jika saya akan mimisan setelah saya melakukan sesuatu yang bisa menyebabkan hidung saya iritasi.


Kalau hidungmu mimisan, jepit di bawah bagian atas hidung. Setelah mimisan berhenti, tiupkan hidungmu perlahan, darah tidak membeku di tempat yang menyakitkan dan jangan digosok. Yang biasa saya lakukan, karena menjepit hidung terasa sakit, adalah mengambil tisu toilet, menggulungnya ke satu sarah, lalu melipatnya jika dibutuhkan dan memasukkannya ke lubang hidung untuk mencegah darah belepotan di seluruh wajah. Mimisan akan segera berhenti dan kamu bisa menarik tisunya. Ketika mimisan sudah berhenti, untuk mencegah atau mengeluarkan darah yang membeku, basahi jari telunjukmu dengan air dan perlahan masukkan dari bawah lubang hidup, lalu ambil tisu dan lap darah yang ada. Pastika kamu membuang tisu yang berdarah dengan benar. Biasanya saya akan membungkusnya dengan tisu lain dan membersikan seluruh permukaan yang terkena darah.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang