Saya mulai memiliki myopia di umur 20. Sekarang saya berumur 40 tahun, myopia ada di 1 mata saya selama 2 tahun. Haruskah saya lega bahwa itu cuma ada di 1 mata saya, atau akan terjadi yang lebih buruk?

Dilihat 990 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya punya sumber yang bagus untuk membuatmu mengerti tentang myopia, maaf jika ini terlalu biasa untukmu: http://www.allaboutvision.com/conditions/myopia.htm

Tidak jarang melihat orang menjadi rabun di kemudian hari. Kamu beruntung bisa menjalaninya selama 2 tahun! Untuk menjawab pertanyaanmu secara spesifik, Saya cukup yakin kita tidak bisa memastikan bahwa myopia hanya tetap di 1 mata saja, karena dengan bertambah tuanya kita, mata juga akan berubah. Struktur kelopak mata, ketat atau longgar, dapat mengubah bentuk kornea dan mengubah bias mata. Ketika Anda mulai mengalami perubahan pada lensa mata Anda, Anda mungkin menjadi lebih hyperopic atau lebih rabun, tergantung pada jenis perubahan yang terjadi. Mungkin juga ada perubahan kecil di astigmatisme (atau terjadi untuk pertama kalinya). Perubahan ini sangat lambat dan bertahap meskipun begitu Anda tidak dapat benar-benar melihat mereka. Bila Anda melihat dokter mata Anda, perubahan mungkin akan menjadi minimal. Studi masih sedang dilakukan tentang penyebab miopia (genetika vs lingkungan?), Tapi satu fakta adalah bahwa orang rabun biasanya memiliki mata sedikit lebih panjang daripada yang lain. Saya berani menebak bahwa mata Anda mungkin tidak akan mendapatkan lebih lama dari waktu ke waktu, tetapi faktor-faktor lain seperti yang saya sebutkan di atas masih bisa mengubah status bias Anda. Faktor lain yang memiliki potensi untuk mengubah status bias Anda adalah penyakit sistemik tertentu. Hal ini sangat terkenal dan umum untuk diabetes yang tidak terkontrol menyebabkan miopia. Ini bersifat sementara dan akan mundur setelah diabetes terkendali. Ini biasanya lebih banyak perubahan mendadak (lebih dari minggu, bukan bulan). Pada singgung terkait, orang seperti Anda mungkin telah dianggap bedah refraktif atau LASIK di beberapa titik. Stabilitas pembiasan untuk minimal 1 tahun penting untuk kebanyakan ahli bedah untuk memastikan hasil yang sukses. Namun, selama kontak tidak ada yang mengganggu untuk Anda, aku benar-benar menyarankan seseorang dengan jenis seperti Anda untuk menahan diri dari operasi. Hal ini karena ketika Anda menghidupkan 45 atau 50, Anda akan mulai mengembangkan presbiopia, yang adalah ketika lensa mata mulai kehilangan kemampuannya untuk fokus pada hal-hal yang dekat dengan Anda. Anda mungkin melihat Anda harus menahan hal-hal lebih jauh. Namun, Anda sangat beruntung, karena -1.00 seperti yang dibangun di kacamata baca di mata Anda, dan Anda tidak akan melihat gejala ini sebanyak teman hyperopic atau teman-teman yang tidak memiliki resep sama sekali (emmetropic) atau teman-teman yang sangat rabun. Jika Anda memperbaiki myopia dengan bedah refraktif, Anda akan mengalami gejala membaca cepat dan perlu kacamata baca lebih cepat.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang