Saya pergi ke gym setiap hari dan menjaga pola makan yang benar, tapi saya tidak bisa menyingkirkan lemak di perut. Perut saya sangat besar dan ini sangat mengganggu. Apa yang harus saya lakukan?

Dilihat 242 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saran saya, perhatikan pola makanmu. Ketika dulu saya ingin mengencangkan perut saya, saya pikir saya memiliki pola makan yang baik. Saya berolahraga dengan keras, tapi hampir tidak melakukan perubahan pada pola makan saya. Berat badan saya turun sangat lambat dan saya menjadi sangat frustasi. Saya pikir yang saya butuhkan hanya berolahraga lebih keras, jadi saya terus meningkatkan olahraga saya, tapi saya tetap tidak mendapatkan hasil yang saya inginkan. Saat itulah saya menyadari bahwa saya melakukannya dengan salah.


Tentunya sangat mungkin bagi seseorang untuk membuat perubahan yang drastis - tapi bagaimana cara melakukannya? Awalnya saya tida tahu, tapi saya tetap berusaha untuk memulainya dan perlahan - lahan saya mulai menemukan caranya. Menjaga pola makan. Saya tidak mengubah olahraga yang saya lakukan. Malah saya berolahraga lebih sedikit. Tapi saya makan dengan lebih baik. Saya mengubah olahraga yang saya lakukan dari banyak melakukan kardio dan sedikit angkat beban menjadi banyak angkat beban dan sedikit kardio. 


Saya melakukan penelitian tentang nutrisi, bekerja bersama denga ahli gizi dan kami merncang pola makan yang khusus dibuat untuk saya. Kamu tidak perlu melakukan hal seekstrim ini - ada beberapa kalkulator online gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengukur rasio makronutrien berdasarkan berat badan, usia, dan tingkat aktivitasmu.


Tantangannya adalah mengambil seluruh informasi tersebut dan disiplin menjaga pola makan. Hal ini membutuhkan waktu, konsistensi, dan usaha. Ini bukan hal yang mudah. dan pada tahun pertama saya benar - benar berjuang. Saya melalui hari - hari yang buruk. Ada hari - hari dimana saya makan semua yang ingin saya makan. Tapi apapun yang terjadi, saya tahu bahwa pola makan dan konsistensi merupakan kuncinya. Kalau saya bisa menjaga kedua hal tersebut, hanya soal waktu sampai saya berhasil mengencangkan perut saya.


Jadi kawan, ini adalah beberapa langkah yang bisa mulai kamu lakukan:

  • HItunglah rasio makronutrien yang sesuai untukmu
  • Pelajarilah bagaimana cara mencapai label nutrisi jadi kamu bisa mengetahui bagaimana makanan - makanan mempengaruhi rasio makronutrienmu.
  • Ukurlah makananmu, jadi kamu tahu jumlah makanan yang kamu makan.


Semoga kamu berhasil melakukannya. Saya sudah pernah beradai di posisimu dan saya tahu bahwa sangat mungkin untuk mengubah dirimu. Berikan waktu bagi dirimu dan tetaplah konsisten. Kamu pasti akan merasakan hasilnya :)


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang