Saya seorang gadis berusia 19 tahun dan saya pernah meminum bir dua kali karena katanya bagus untuk batu ginjal. Apa benar bir bagus untuk batu ginjal?

Dilihat 338 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Tidak. Alkohol bukan obat yang baik untuk penyakit apapun. Batu ginjal secara umum dibagi menjadi empat jenis :

  • Batu asam urat yang tercipta ketika urin mengandung terlalu banyak asam. Kondisi ini bisa terjadi ketika seseorang terlalu banyak makan daging
  • Batu kalsium yang cukup sering terjadi. Setiap orang membutuhkan kalsium, tapi kalsium yang berlembihan akan menumpuk dalam ginjal dan menyebabkan terbentuknya batu ginjal. 
  • Batu sistin yang tercipta dari zat kimia yang digunakan oleh otot - oto dan saraf - saraf. Beberapa orang mewarisi kecenderungan untuk membentuk jenis batu ginjal yang cukup jarang terjadi ini.
  • Batu stuvite yang dapat terbentuk setelah seseorang mengalami infeksi. Batu ginjal jenis ini terbentuk dari amonia dan magnesium. 

Walaupun minum bir membuat kamu jadi lebih banyak kencing, tapi alkohol mengandung zat yang membuat kamu banyak kencing. Hal ini berarti seseorang akan mengeluarkan banyak urin yang dapat membuat mereka menjadi dehidrasi, dan ini adalah hal terakhir yang kamu inginkan Alkohol juga mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengeluarkan asam urat. Pilihan yang lebih baik adalah dengan meminum air biji jali. Air biji jali bukan hanya mencegah pembentukan batu ginjal, tapi juga membantu menghancurkan batu ginjal yang sudah terbentuk.


Begini caranya: Mengkonsumsi air biji jali secara reguler dianggap sebagai salah satu pengobatan alami yang paling efektif untuk mengatasi batu ginjal karena memberikan tekanan pada kandung kemih dan membuat proses eliminasi batu ginjal menjadi lebih mudah. Air biji jali membantu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh karena memiliki sifat alkali. Air biji jali mencegah terbentuknya batu ginjal. Air biji jali memiliki peranan penting dalam memberikan nutrisi bagi ginjal dan menjaga ginjal tetap sehat, yang merupakan hal yang penting dalam mencegah masalah saluran kemih lainnya termasuk pembentukan kembali batu ginjal.

 

Meminum air biji jali membantu dalam membersihkan ginjal dengan mengeluarkan berbagai macam zat beracun melalui urin. Biji jali kaya akan serat, yang merupakan hal yang penting dalam mengurangi pengeluaran kalsium dalam urin. Air biji jali mengandung banyak vitamin B6 yang menghancurkan pembentukan kalsium oksalat dalam ginjal. 


Biji jali mengandung banyak magnesium, yang membantu mempercepat larutnya kristal kalsium oksalat. Dan yang paling utama, jangan lupakan air putih. Minumlah air putih yang cukup setiap harinya. Kamu pasti akan merasaakn manfaatnya.


Sumber: 

- alcohol rehab

style craze


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang