Saya seorang laki-laki, 19 tahun dan memiliki rambut yang lembut. Tidak ada model rambut yang bertahan lebih dari 1 hari. Saya ingin membuat rambut saya keras tanpa menggunakan krim-krim buatan. Bagaimana caranya?

Dilihat 546 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kadang ketika rambut kita terlalu lembut, caranya adalah dengan merusak rambut. Bertahun - tahun yang lalu ketika saya mulai menata model rambut, conditioner sangat populer. Saya menyadari dengan melihat rambut saya dan banyak rambut lainnya bahwa ketika rambut terlalu sehat, sulit untuk mempertahankan model rambut tertentu. Kalau saya mengeritingkan rambut atau mewarnainya, rambut akan lebih mudah diatur dan model rambut akan bertahan lebih lama. 


Jadi bagaimana caranya merusak rambutmu tanpa mengeritingkan atau mengubah warnanya?


  1. Gunakan peroksida volume 40 pada rambutmu, biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan sampo. Hal tersebut mungkin akan membuat rambut jadi agak tipis, tapi tidak secara signifikan kecuali jika kamu mencampur peroksida dengan cat rambut. Kalau itu membuat rambutmu jadi terlalu tipis, warnai kembali rambutmu seperti warna aslinya karena ini akan membuat rambut menjadi lebih rusak tapi mudah diatur.
  2. Kamu bisa menggunakan bahan untuk mengeritingkan rambut tanpa benar - benar mengeritingkan rambut. Hal ini akan menghancurkan ikatan pada rambur dan membuatnya mengembang dan lebih mudah diatur. Gunakan bahan pengeriting selama paling tidak 20 menit, lalu cuci dengan sampo dan biarkan mengering. 

Setelah kamu menggunakan salah satu dari teknik di atas, jangan gunakan conditioner karena itu akan membuat rambutmu menjadi lembut kembali.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang