Saya tahu jika batuk adalah sebuah gejala asma, tapi suster saya bilang bahwa batuk itu sendiri memperparah asma dengan membuat peradangan pada saluran pernafasan. Apakah ini benar? Apa saya harus mencoba untuk tidak batuk?

Dilihat 604 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya rasa anda tak akan mampu untuk mencoba tidak batuk. Paru-paru perlu mengeluarkan cairannya -- dan batuk adalah satu-satunya cara tubuh untuk melakukannya. Apapun yang anda lakukan, jangan mengkonsumsi pereda batuk. Batuk membantu menghilangkan cairan dari paru-paru. Jika anda minum pereda batuk, maka paru-paru anda tak bisa mengeluarkannya.

Yang perlu anda waspadai adalah batuk kering. Artinya adalah sistemnya tidak bekerja dengan benar - paru-paru anda tak bisa mengeluarkan cairannya. Solusi non-medis: duduk dalam ruangan uap (atau shower air panas), vicks vaporub, atau daun eukaliptus untuk membantu mengencerkan dahaknya. Jauhi susu dan produk-produk susu karena mereka meningkatkan dahak. Teh panas, permen lemon, atau permen batuk (yang tidak menekan batuk) membantu tenggorokan menjadi nyaman. Dokter anda harus meresepkan serta menjaga anda dengan inhaler -- semacam inhaler untuk situasi darurat atau ketika munculnya gejala yang parah.

Saya menemukan bahwa dengan menambahkan sebuah ekspektoran, seperti metamucil, itu bisa membantu -- terutama jika anda terkena flu dan itu menjadi penyebab cairannya. Pada dasarnya, jangan mengkhawatirkan batuknya -- fokuslah pada mengapa anda batuk.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang