Saya tiba -tiba mulai merasakan sensitivitas terhadap udara yang saya hirup pada gigi bagian depan saya. Sensitivitas (dan sedikit rasa sakit) berasal dari garis gusi (saya pribadi merasa begitu). Air panas tidak terasa sakit atau terasa sensitif, air dingin sedikit terasa. Tidak ada tanda - tanda kerusakan, karang gigi, atau lubang gigi. Apa yang salah?

Dilihat 1,15 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hanya sedikit eksposur pada gusi bisa menjadi penyebab. Sesuatu simpel seperti menggunakan sikat gigi yang lebih halus bisa memberimu kelegaan. Aku bukan dokter gigi, jadi nasihatku hanya bersifat homeopati. Mengambil minyak menjadi solusi untuk beberapa orang untuk mengurangi rasa sakit, linu, sensitifitas, dll. Tapi, hanya ada sedikit penelitian pada hal itu dan kebanyakan dokter gigi tidak mendukungnya karena kurang bukti ilmiah.

Dengan obat homeopatik, lakukan banyak riset, tapi jangan melupakan obat modern. Seperti semua hal basanya ada kebenaran tersembunyi dan diantara 2 pendapat bisa ditarik kesimpulan. Contohnya adalah perstisida yang tidak baik untuk manusia, dan memakan hanya makanan organik akan membuatmu sehat tapi tidak mengobati semua sakit orang tersebut.

Menarik minyak adlah proses mengusap minyak (minyak kelapa pada umumnya) di mulut seseorang selama 20 menit sepanjang 5-6 kali dalam seminggu. Secara teori, mineral dalam minyak akan membantu revitalisasi gigi dan gusi dan sensitifitasmu akan berkurang pada 3-5 hari. Menurutku patut dicoba dan tidak menyakitkan, tapi aku akan ke dokter gigi jika penyakitnya terus berlanjut.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang