Saya tidak menggunakan alat bantu dengar karena hal tersebut berhubungan dengan cacat. Orang - orang melihat saya dengan berbeda saat saya menggunakan alat bantu dengar.Bagaimana caranya akan mental saya kuat menghadapi hal ini?

Dilihat 743 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mari kita mulai dengan gagasan bahwa membiarkan siapapun mendikte apa yang akan atau tidak akan kamu lakukan untuk melindungi kesehatanmu atau meningkatkan kualitas hidupmu.. merupakan hal yang salah. Jaman sekarang - orang - orang mondar - mandir dengan rambut yang berwarna ungu, hijau, dan biru - kadang kombinasi dari semua itu. Mungkin itu bukan gaya kamu, tapi kamu juga dapat merasa bebas untuk menjadi dirimu sendiri dan mengajalani hidupmu tanpa mengkhawatirkan persetujuan dari orang lain.


Terus terang, kalau kamu dikelilingi dengan orang - orang yang tidak bisa menerima siap kamu - termasuk pendengaranmu yang terganggu.. Tinggalkan mereka dan kelilingi dirimu dengan orang - orang yang benar - benar peduli padamu. Orang - orang yang benar - benar mencintaimu ingin melihat siapa dirimu yang sebenarnya.


Mengenai hal praktisnya.. Alat bantu dengar membantu dalam rentang yang luas dari gangguan pendengaran, tapi tanpa informasi lebih lanjut (misalnya, pemeriksaan pendengaran lanjutan). Saya tidak bisa memastikan hal ini, tapi ada kemungkinan bahwa telingan kananmu mungkin mengalami gangguan penderangaran yang parah yang tidak bisa dibantu dengan alat bantu dengar, tapi kamu juga perlu tahu bahwa alat bantu dengar yang ada saat ini sangat luar biasa dan sangat kecil.


Beberapa dari alat bantu dengar yang kami punya yang dapat membantu gangguan pendengaran yang parah sangat kecil ukurannya dan dapat ditempatkan di belakang telingamu secara rahasia. Meskipun telingan kananmu tidak dapat dibantu dengan alat bantu dengar, suatu fitur yang disebut teknologi penyebrangan dapat membantu memastikan bahwa kamu akan sadar dengan situasi di sekitarmu dengan menggunakan alat bantu dengar pada telingat kananmu yang akan mengirimkan suara - suara ke telingan kirimu. Kamu tidak lagi akan melewatkan apa yang dikatakan orang - orang di telinga kananmu.

Stigma? Sitgma apa? Kenyataannya sikap orang - orang sudah banyak berubah secara drastis menjadi lebih baik. Kadang orang - orang berjalan menggunakan bluetooth setiap saat. Merek juga sering berjalan sambil mendengarkan musik dari telepon genggam mereka dengan menggunakan headphone atau earphone. Orang - orang sudah terbiasa melihat orang menggunakan sesuatu di telingar orang lain. Lagipula, alat bantu dengar itu ukurannya sangat kecil.


Seringkali orang - orang yang mengalami gangguan pendengaran yang berusaha untuk menyembunyikan kenyataan tersebut dianggap tidak ramah atau kasar karena mereka tidak mendengar dan merespon perkataan orang lain ke mereka. Jadi ketika kamu bersaha menyangkal dan menyembunyikan gangguan pendengaranmu, satu - satunya orang yang kamu tipu adalah dirimu sendiri.

Bagi kebanyakan wanita, tidak akan ada yang tahu kecuali kamu memberitahu mereka dan biasanya orang - orang yang menggunakan alat bantu dengar akan memberitahu orang lain karena mereka sangat gembira dapat mendengar lain dan tidak bisa menahan untuk berbagi kebahagiaan tersebut dengan orang lain.


Bagi kebanyakan pria, berlaku hal yang sama dan bagi kami para pria yang sederhana, keinginan untuk mendengar mengalahkan keangkuhan. Orang - orang terlalu sibuk dengan urusannya masing - masing untuk peduli. Bagi mereka yang tidak mengatakan kepada semua orang (termasuk orang asing) bahwa mereka memiliki alat bantu dengar, mereka sudah mengenakan alat bantu dengar selama satu tahun atau lebih sebelum ada orang yang menyadarinya - termasuk para pria.

Yang disadari oleh para rekan kerjanya adalah orang itu menjadi lebih lucu, memberikan lebih banyak konstribusi positif dalam pekerjaan dan secara umum terlihat sebagai orang yang lebih ramah. Para rekan kerja seringkali tidak mengaitkan hal tersebut dengan gangguan pendengaran, tapi berpikir bahwa dia sudah berhasil melalu masalah pribadi dan merasa bahagia untuk orang itu

Singkatnya, siapa yang peduli dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain? Kamu harus menjalani hidupmu dengan baik. Tidak seorangpun dari orang - orang yang kamu pikir mungkin akan menilaimu akan membayar tagihan - tagihanmu di kemudian hari. Kamu harus menjadi orang yang sukses dan dapat mengandalkan dirimu sendiri jadi di kemudian hari kamu dapat memiliki untuk membayari tagihan mereka ketika sikap mereka yang suka menilai orang lain membuat mereka tidak bisa sukses. 


Jadi kamu tidak sendiri. Memang benar, tidak seorangpun menginginkan alat bantu dengar - sampai mereka memilikinya. Lalu mereka berpikir kenapa mereka dulu menunggu dan menderita begitu lama tanpa alat bantu dengar tersebut. Jangan buat kesalahan yang sama. Tidak seorangpun yang pendapatnya patut dipertimbangkan akan peduli apakah kamu pakai alat bantu dengar atau tidak. Dan bagi mereka yang kamu tinggalkan, melanjutkan hidup dengan baik adalah balas dendam yang terbaik!


Gangguan pendengaran yang tidak dirawat akan :

  • Membuatmu rentan terkena masalah kesehatan lainnya, dan
  • Kondisi pendengaranmu hanya akan bertambah buruk sehingga kamu akan membutuhkan peralatan yang jauh lebih canggih untuk membantu pendengaranmu.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang