Lebih bagus mana motor Royal Enfield dibandingkan dengan motor Yamaha?

Dilihat 420 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya punya dua - duanya - C500 dan FZ-S. Jadi saya rasa saya bisa memberikan gambaran tentang hal ini. Saya sangat suka FZ sebagai city bike. Mesinnya halus. Motor juga bisa dikendalikan dengan mudah. Kekurangannya adalah jarak tempuh yang pendek dan rantainya cepat rusak karena tidak ada penutup rantai di motor. Masalah lainnya adalah karena bannya juga cepat botak. 


Saya membeli C500 karena saya selalu ingin memiliki motor Royal Enfield. Pembelian motor yamaha FZ saya bisa dibilang agak terburu - buru karena saya membutuhkannya untuk perjalanan saya di Chennai. Dan saat saya merasa bahwa saya membutuhkan kendaraan roda dua di rumah, saya membeli FX. Setiap kali saya pulang ke rumah saya lebih memiliki mengendarai motor yamaha dibanding pulsar punya kakak saya.

Yang paling saya suka dari Royal Enfiel adalah pengalaman saat mengendarainya. Tenaganya sangat kuat, tapi kamu tidak bisa mendapatkan kecepatan yang sangat kencang dair motor dengan kapasitas mesin 500 cc. Kamu akan merasakan kenyamana saat mengendarainya.


  • Jarak tempuh - jarak tempuh motor yamaha FZ adalah sekitar 33 - 34 km per liter dan Royal Enfile C500 sekitar 25 - 28 km per liter. Jadi perbedaannya tidak terlalu jauh. Selain itu jarak tempuh juga bukan merupakan hal yagn sangat penting bagi saya.
  • Tenaga dan putaran mesin - motor yamaha FZ nyaman untuk dikendarai di dalam kota. Jadi tenaganya lebih terkonsentrasi pada kecepatan rendah. Tenaga Royal Enfield lebih stabil pada berbagai kecepatan.
  • Getaran - Pada kecepatan 100 - 110 km/jam tidak ada perbedaan pada getara yang ditimbulkan motor yamaha ataupun Royal Enfiel. 
  • Penggunaan dalam kota : Kalau kamu tinggal di kota besar, kemacetan pasti merupakan salah satu masalah yang kamu hadapi. Mengendarai Royal Enfiel di tengah kemacematan bisa sangat menjengkelkan. Selain itu parkir juga lebih sulit karena motonya lebih berat. 


Saya sudah mengendarai motor yamaha dan Royal Enfield dan menurut saya kedua motor tersebut cukup bagus. Saya rasa ketika kamu harus memilih satu merk dibanding yang lain, pasti ada yang harus dikorbankan. Jadi masalahnya adalah fitur apa yang menjadi prioritasmu. Kalau saya harus memilih salah satu di antara kedua motor tersebut, saya akan memilih Royal Enfield karena saya menyukainya :)


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang