Seberapa akurat diagnosa diri sendiri melalui internet dibandingkan diagnosa oleh seorang dokter?

Dilihat 541 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Latar Belakang :

* tahun 1 dan tahun 2 sekolah medis tentang fakta-fakta pembelajaran;

* tahun 3 dan 4 tentang melihat pasien.


Jika anda berpikir tentang titik kritis Malcolm Gladwell, dibutuhkan 10.000 jam untuk membuat seorang ahli; inilah rahasianya: tidak ada jam yang anda habiskan terhitung sebagai mahasiswa tahun pertama atau kedua, setidaknya dalam pikiran saya. Hanya melihat pasien, lagi dan lagi. Residensi (setelah sekolah medis) sekarang kira-kira pengalaman 80hr / wk x 50 minggu / tahun = 4000 jam per tahun. Tidaklah mengherankan kemudian bahwa sebagian besar dokter tidak merasa nyaman sampai setelah tahun kedua atau ketiga residensi. (Ini juga mengapa saya pikir yang lucu ketika orthopaedi yang tidak melakukan bahkan satu tahun residensi di luar sana yang menawarkan opini medis - seperti anda akan membeli saham di sebuah perusahaan yang dijalankan oleh seorang pria yang telah pergi ke sekolah bisnis tetapi tidak pernah punya bisnis ? pengalaman - tapi anda akan membeli saham di sebuah perusahaan dijalankan oleh seorang pria dengan banyak pengalaman, yang tidak pernah pergi ke sekolah bisnis).


Mereka mengatakan tahun pertama residensi adalah tentang belajar satu hal : sakit vs tidak sakit - 4000 jam, hanya untuk belajar satu hal, dan harus berusaha keras. Karena tidak hanya sebuah pengalaman intelektual, tetapi kurva belajar emosional yang curam. Apa diagnosis diri kurangnya yang dokter memiliki?

A) mungkin 1 2 dan 3 adalah jarak emosional. Dengan demikian, situasi yang lebih serius, semakin besar kemungkinan diagnosis diri akan menjadi salah.

B) Seperti tahun pertama dan kedua dari sekolah kedokteran, pencarian google kembali tanpa pemeriksaan "fakta" (tetapi hanya kadang-kadang); dibutuhkan 10K jam untuk menempatkan fakta-fakta ke dalam perspektif, dan ini merupakan proses berulang.


Jadi bagaimana ini bermain keluar praktis? 99,9% dari waktu anda mungkin akan memiliki penyakit yang umum / penyakit dalam hal ini, diagnosis anda tiba diperoleh dari pencarian google mungkin akan salah dan omong kosong .... Anda harus tahu apa yang Anda cari - - karena pada akhirnya, hal-hal yang umum, dan bahkan jarang mungkin menjadi manifestasi jarang penyakit yang umum, bukan manifestasi umum dari penyakit biasa. Namun, jika anda memiliki penyakit esoteris - (yang menangkap 22), maka dapat membantu untuk membawa ide-ide ke meja.


Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki penyakit esoteris? Pertanyaan yang sangat bagus, setelah semua penyakit umum telah dikesampingkan, ini adalah mengapa kepercayaan sangat penting untuk hubungan dokter-pasien yang baik dan mengapa juga bisa begitu menakutkan: itu seperti montir mobil yang benar-benar baik untuk anda dan sopan dan memberikan semua waktu di dunia, tetapi tidak kompeten - bagaimana Anda tahu? INI TIDAK mengatakan bahwa pendidikan pasien (dan pendidikan diri) tidak penting; Saya menganggap itu benar-benar penting. Setelah diagnosis telah dibuat lebih pasien mendidik diri mereka sendiri tentang penyakit itu, saya pikir berhubungan langsung dengan bagaimana mereka melakukannya dan yang juga jalan, jika dokter telah melakukan kesalahan, yang kemungkinan akan dapat diperbaiki lebih cepat. Saya akan senang saat komputer bisa melakukan apa yang dokter bisa lakukan - tetapi penghakiman adalah hal yang sulit untuk mengajar bahkan manusia; dan tidak seperti catur, aturan seperti yang kita tahu mereka yang terus berubah. Yang membawa saya ke titik akhir saya: hanya karena ia / dia memiliki MD, tidak berarti mereka memiliki penilaian yang baik. Sebuah rahasia kecil : dokter cukup sangat pilih-pilih tentang dokter mereka sendiri.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang