Seberapa akurat jarak pada tinder?

Dilihat 3,6 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Seiring semakin pesatnya perkembangan teknologi, aplikasi-aplikasi pada handphone pun semakin banyak. Mereka berlomba-lomba membuat aplikasi baru untuk menarik minat para pengguna. Salah satu aplikasi yang mampu menarik banyak peminat adalah tinder.


Apa itu tinder?


Tinder adalah aplikasi layanan pencarian sosial yang berbasis lokasi. Aplikasi ini menggunakan media sosial facebook untuk menghubungkan dan berkomunikasi antar pengguna yang saling memiliki ketertarikan. Bisa dibilang tinder adalah aplikasi kencan buta. Aplikasi ini memasangkan orang-orang yang saling menyukai, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya penolakan. 


Kepopuleran aplikasi ini tak terlepas dari strategi pemasarannya yang unik. Pada tahun 2013, tinder menjadi aplikasi unggulan di kampus-kampus, hingga membuatnya memenangkan penghargaan TechCrunch sebagai teknologi baru terbaik. Cara penggunaan yang mudah menjadi satu dari beberapa alasan mengapa ia terkenal di berbagai kalangan masyarakat. Tampilan menarik serta 


aplikasi tinder



Sesuai penjelasan di atas, tinder adalah aplikasi untuk mencari orang yang tertarik pada kita berdasarkan lokasi. Jarak tidak ditentukan dari aplikasi, tetapi lebih ke layanan lokasi perangkat pada handphone. Handphonemu menggunakan layanan lokasi yang ditanam di dalamnya lalu menyampaikan lokasi ke tinder, dari situlah lokasimu berasal. Sekarang bagaimana akuratnya, tergantung ada handphonemu. Kebanyakan handphone akurat untuk sekitar 3 meter, tapi layanan lokasi di handphone tidak selalu bisa diandalkan dari waktu ke waktu. Apabila handphonemu memberikan lokasi yang salah selama menggunakan tinder, biasanya kejadian berikutnya saat menggunakan layanan lokasi, masalahnya akan diperbaiki. 


Di sisi lain, layanan lokasi bisa selalu dirusak jadi kau dengan konsisten memiliki lokasi yang salah. Anggap saja lokasi handphonemu bekerja dengan semestinya, bahkan jika handphonemu salah di seluruh blok, bukan masalah besar. Itu mencari untuk match di dalam 10, 25, atau 50 mil radius, jadi salah sebanyak 300 kaki tidak akan menjadi masalah. 300 kaki bahkan tidak sampai ¼ mil.


Bagaimana jika tak kunjung mendapat match? 


Sebenarnya untuk mendapatkan match tidaklah begitu susah. Yang perlu kau perhatikan adalah cara memaksimalkan profilmu agar menarik minat pengguna lain. Jika profilmu mampu menarik pengguna untuk menyukainya, maka match akan datang dengan mudah. Fungsi utama aplikasi ini adalah membantu orang untuk mendapatkan pasangan. Akhiri kejombloanmu dengan tinder.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang