Seberapa buruk program latihan yang tidak termasuk latihan kardio?

Dilihat 1,49 rb • Ditanyakan sekitar 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apakah anda tidak melakukannya karena anda tidak menyukainya? atau Apakah anda merasa seperti anda tidak membutuhkannya? atau Anda melewatkan itu karena anda merasa anda tidak punya waktu?


Saya pikir pertama dan terpenting anda harus menetapkan mengapa anda tidak melakukannya, dan kemudian mungkin mempertimbangkan bahwa jika tujuannya adalah untuk tetap 'fit dan sehat,' maka anda perlu menentukan apa yang bugar dan sehat sarana untuk anda.


Bagi saya itu berarti bahwa berbagai komponen kebugaran utuh ke titik di mana saya sakit gratis dan mampu tampil baik dalam kegiatan fisik saya nikmati sambil menjaga tubuh saya dalam keadaan fisiologis relatif homeostasis (tapi untuk banyak orang itu tidak akan berarti). 'Fit dan sehat' bisa berarti anda ingin bermain olahraga tertentu dan juga mempertahankan tingkat tertentu kebugaran kardiovaskular penting. Misalnya seseorang harus mempertahankan tingkat tertentu kebugaran kardiovaskular untuk sepak bola atau basket, tapi tindakan sederhana bermain olahraga sering mungkin cukup bahwa anda tidak perlu 'cross-kereta' karena begitu banyak orang tampaknya percaya. Sebenarnya lintas-pelatihan dapat menjadi kontra-produktif dalam banyak skenario olahraga sebagai tubuh beradaptasi khusus untuk tuntutan yang diletakkan di atasnya, sehingga anda 'kardiovaskular' latihan harus spesifik untuk hasil yang anda inginkan. meskipun selain titik semacam itu.


Semua itu dikatakan ... "Cardio" adalah kata yang longgar, jika non-deskriptif seperti untuk memanfaatkan dalam skenario ini. Revolusi aerobik mungkin menyebabkan itu meluas penggunaannya, atau orang hanya memperpendek latihan kardiovaskular, yang pada kenyataannya berarti setiap latihan yang disengaja anda lakukan yang akan mengurangi sistem kardiovaskular tepat. Benar-benar, setiap jenis 'latihan' mengenakan pajak sistem kardiovaskular, jadi saya tidak tahu mengapa 'cardio' telah menjadi identik dengan pelatihan sistem energi aerobik, tetapi cukup jelas mengabaikan sistem energi 2 lainnya, umumnya sementara latihan kekuatan alamat sering serius sistem energi 2 lainnya secara alami (sistem energi dua lainnya adalah anaerobik, ATP-CP dan sistem glikolitik, yang keduanya lalu kurang dari 90 detik, dan ATP-CP kurang dari 10 atau 12 detik.) yang sedang berkata, yang tepat latihan kekuatan dapat dengan mudah mendapatkan detak jantung Anda hingga 70% dari max atau lebih, dan itu bisa sangat mudah untuk mencubit pelatihan neuromuskuler anda untuk juga melanda berbagai sistem energi anda, meskipun aku masih sangat percaya bahwa pada berbagai titik dalam program satu harus memukul semua sistem energi secara terpisah juga. yaitu mengangkat kurang dari 3 reps, atau melakukan rep pekerjaan plyometric rendah, yang serius akan pajak sistem ATP-CP (meskipun begitu akan berlari dan saya sangat merekomendasikan berlari dan lompat tali untuk orang-orang yang tidak gila tentang pekerjaan jarak jauh lambat).


Kebanyakan latihan beban 6-12 rep juga akan pajak sistem anaerob glikolitik, meskipun saya pikir Anda juga harus melakukan beberapa pekerjaan berat badan dalam kisaran itu. 12 + repetisi yang mendorong sistem daya tahan terakhir 90 detik dari pekerjaan (hal-hal seperti set hybrid, yang kadang-kadang dipanggil kompleks meskipun tidak tepat) akan pajak sistem aerobik dalam interval seperti mode juga. Biasanya jenis pelatihan resistensi saya sarankan adalah set pasangan atau tri-set, tapi mungkin quad-set. Mereka mempengaruhi sistem energi dalam rangka meningkat, sehingga set tunggal mungkin lebih baik untuk ATP-CP, meskipun saya pikir anda mungkin bisa lolos dengan dipasangkan diatur di sana, maka tri-set mungkin pajak sistem glikolitik lebih dan akhirnya quad atau bahkan penta -sets, yang pada dasarnya menjadi 'sirkuit,' cenderung pajak sistem aerobik yang lebih berat, asalkan mereka durasi panjang, sisanya terbatas.


Untuk Contoh Paduan Set:

A1) deadlift

A2) Bench Press


Tri-Set:

A1) depan Squat

A2) Chin-Up

A3) depan Plank


Quad-Set:

A1) DB Reverse Lunge

A2) DB Bent-Over Row

A3) DB Single Leg RDL

A4) DB Chest Press


Semakin lama set urutan dan lebih pendek sisanya, dampak lebih kardiovaskular anda mungkin akan membuat sistem energi aerobik. Juga gerakan multi-sendi senyawa akan pajak energi anda (dan sistem saraf dalam hal ini) sistem yang lebih baik daripada gerakan isolasi (ekstensi trisep, bisep ikal, ikal hamstring, dll ... akan gerakan isolasi). Lagipula, perlawanan pelatihan dilakukan dengan tepat (dan terencana) dapat mungkin secara signifikan mempengaruhi anda 'cardio' tapi saya tidak akan merekomendasikan melompat-lompat itu semua bersama-sama, terutama jika itu kehadiran diperlukan bagi anda untuk mencapai atau mempertahankan tujuan anda. Saya pasti akan mengatakan bahwa pelatihan anaerobik, terutama perlawanan pelatihan telah dampak yang lebih signifikan pada yang 'kebugaran' daripada latihan aerobik akan berkontribusi pada itu sendiri, karena sistem energi anaerobik memiliki lebih dari efek Cascading pada sistem energi aerobik, daripada aerobik sistem energi memiliki pada anaerobik.

Terjawab sekitar 3 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang