Seberapa jauh perbedaan/perubahan yang dapat dibuat oleh seorang pelatih pribadi?

Dilihat 958 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya berasumsi anda hanya ingin tampak bagus dan tetap sehat. Jika anda ingin membentuk otot-otot yang begitu besar, saran saya tak akan banyak membantu, karena anda akan butuh mengangkat beban berat untuk itu. Tapi jika anda ingin bugar, berotot, dan memiliki otot-otot kuat serta tampak seperti seorang atlit, ini saran saya:

Jika anda cukup disiplin untuk meluangkan waktu 20-30 menit per hari, 3 hari seminggu untuk berolahraga, anda tak perlu seorang pelatih pribadi. Ada banyak sekali sumber-sumber di internet tentang rutinitas bodyweight (tak perlu beban) untuk olahraga yang luar biasa yang akan menunjukkan hasil dalam tiga bulan. Latihannya biasanya adalah kombinasi dari latihan bodyweight dasar seperti squat, push-up, pull-up, sit-up, yang dilakukan dengan varian yang berbeda-beda. Burpee juga bagus, karena merupakan kombinasi dari squat + plank + push-up + melompat yang digabungkan dalam satu gerakan kontinyu. Sebenarnya, anda bisa melakukan latihan seluruh tubuh hanya dengan burpee.


Rutinitas biasanya akan sebagai berikut:

5 putaran waktu

15 pull up

15 burpee

15 sit-up

15 push-up


Ingat ini hanya sebuah contoh. Anda bisa mencoba ratusan variasi, tapi semuanya akan kurang lebih sama. Berlatihlah dengan keras, intens, dengan sedikit istirahat diantara tiap set. Tak akan lebih dari 20 menit setelah anda lebih bugar (satu atau dua bulan jika anda mulai dari nol).

Cari "Prison workout" untuk inspirasi. Jika anda perlu lebih banyak panduan, anda bisa mencoba Freeletics. Mereka menawarkan program gratis selama 5 minggu untuk awalan, dan ada app smartphone gratis. Setelah itu, anda punya pilihan untuk membeli program penuh (15 minggu) tapi jujur, 5 minggu yang gratis itu akan mengajarkan anda lebih dari yang anda perlukan, karena sisanya hanya tentang varian yang lebih banyak dari latihan yang sama. Dan saya yakin ada banyak sumber belajar lainnya, namun ide dasarnya sangat sederhana. Sedikit latihan yang melatih seluruh tubuh dalam latihan yang intens namun singkat. Istilah pencarian yang disarankan untuk anda: bodyweight, burpee, hiit. Perlengkapan satu-satunya yang perlu anda lengkapi adalah pull-up bar (atau sesuatu yang bisa digunakan untuk berpegangan untuk melakukan pull-up).

SANGAT PENTING: Latihan adalah kunci untuk mengembangkan tubuh yang fit dan kuat. Dengan tipikal rutinitas anda akan mendapatkan sedikit otot, dan anda akan membentuk tubuh anda. Tapi kuat atau tidaknya otot anda akan sangat tergantung pada makanan anda. Makan yang bersih. Hindari gula dan tepung putih sebagai plaknya. Batasi sayuran yang bertepung (kentang, nasi putih). Makan protein (daging, ayam, ikan, telur) dan sayuran (yang banyak). Dan selalu makan dalam jumlah moderat, yang cukup untuk mendukung latihan anda, bukan yang dikendalikan oleh rasa suka anda.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang