Seberapa lama pembakaran fibromyalgia bertahan?

Dilihat 472 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku akan menambahkan beberapa hal tambahan yang pernah kualami. Ketika pertama kali aku membentuk Fibro, aku berpikir kalau aku berada dalam masa gejolak abadi. Selama berbulan-bulan, aku tidak bisa merasa nyaman, aku tidak bisa tidur, merasa cemas terus-menerus. Sampai aku menemukan "pusat" ku dengan obat, dan perawatan lainnya, kalau gejolak ini berhenti. Sekarang gejolak ini datang dan menjadi lebih cepat karena aku melakukan apa yang kubisa untuk mengaturnya, yang biasanya melibatkan brbaring dan istirahat. Aku mencoba menghindari obat-obatan tambaan, KALAU aku bisa. Tapi, kalau rasa sakitnya menjadi parah dan istirahat tiadk bisa membantu, aku harus mengambil obat tambahan tersebut. Aku merasa seperti aku hidup di roller coaster dan aku tidak pernah yakin apa yang datang selanjutnya atau hari-hari yang diberikan apapun. Itulah dimana bekerja jadi tidak mmungkinkan. 

Seperti Justin, aku bereaksi sangat parah terhadap cuaca dan perubahan temperatur APAPUN bisa membuatku beregjolak. Orang-orang MENYUKAI musim semi, gugur dan musim-musim lainnya, dan walaupun aku juga menyukainya, aku agak ketakutan karena gejolak ini bisa menjadi cukup ekstrim pada saat waktu-waktu tahun seperti itu.

Kita semua berbeda dan gejolak kita dan cara menanganinya juga berbeda semua. Untuk catatannya, aku bisa mengatakan ini, dan aku mencoba dengan sangat keras untuk mengingat ini ketika aku berada dalam gejolak; ketika kamu berada dalamnya kamu merasa gejolak tersebut tidak akan pernah pergi, tingkat cemas akan meningkat dan bisa membuatmu depresi...oh maaf, catatannya!!!? :)

....Aku mengingatkan diriku kalau gejolak TIDAK akan bertahan selamanya dan rasa nyaman akan datang dan ketika saat gejolak, aku harus merawat diriku sendiri, tidak mendorong diriku dan relks. Kamu akan menjadi lebih baik dalam melakukan ini nantinya dengan Fibro. Beberapa tahun lalu, aku takut akan gejolak. Sekarang, aku melihatnya sebagai alasan untuk bersantai dan merawat diriku sendiri dengan baik. Aku memastikan aku memiliki hal-hal yang membuatku nyaman disekitarku seperti selimut, bantal, laptopku, buku yang bagus, teka-teki atau apapun yang aku suka pada waktu itu. Aku membuat segelas teh hangat dan merapat dan merawat diriku sendiri. Fibromyalgia adalah adalah apa yang kamu buat. 

Aku percaya hal ini membuatku menjadi orang yang lebih baik dan lebih beradaptasi dalam menangani tantangan hidup pada umumnya. Jangan takut dengan gejolak, cukup rawat dirimu sendiri, dan nyamankan dirimu seperlunya dengan MD berkualifikasi, atau praktisi hilstis dan beristirahatlah. Gejolak tersebut pasti akan terlewati.....selalu. :)

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang