Seberapa menguntungkankah sebuah restoran yang sukses?

Dilihat 1,01 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Restoran konyol, yang sangat sukses? Seperti, restoran seafood yang sangat besar di dermaga pada tahun sibuk yang banyak turis yang ada di seluruh acara TV, dengan garis diluar pintu, dan harganya $29.95 untuk sepiring spageti kering dengan kerang kalengan dan saus tomat? (Restoran Dead Fish yang sangat besar di Crockett, California, memperlihatkan referensinya — tidak seperti restoran yang tetap tidak ternama walaupun mereka menggunakan kerang segar dan saus tomat asli AFAIK, dan makanannya lumayan enak) Diluar, tempat seperti itu dapat mengencerkan $8-10 juta per tahunnya dengan bruto 25% EBITDA, dan kalau kamu memiliki bangunan yang umurnya 50 tahunan, tidak akan banyak I, D, atau A, jadi keuntungannya $2-2.5 juta. Kalau mereka tidak mempunyai bangunan sendiri dan belum mengunci kontrak sewa dalam jangka waktu yang panjang, mereka akan membayar $30,000+ per bulannya ditambah 7% pendapatan bruto untuk lokasi teratas, jadi keuntungan $1 juta+ itu akan diberikan kepada sipemilik lahan.

Slanted Door di San Francisco merupakan restoran terlaris kedua di California, ke-29 di AS pada tahun 2015 (hanya menghitung restoran yang independen, lihat Top 100 Independen) sekitar $16.9 juta per tahunnya. Namun, restoran ini tidak melakukan hal seperti marjin 25%. Tidak mungkin aku dapat melihat angkanya, tetapi kutebak kurang lebih 10-12%. Seperti lokasi spesial lainnya, mereka dapat menerima acara pernikaha, pembelian perusahaan, pesta-pesta, mereka juga mempunyai barang merchandise, melakukan katering, mempunyai "pintu keluar jendela" untuk pengangkutan kasual dan kios toko hadiah kecil diseberangnya. Beberapa lisensi restoran membawa pulang saus dan makanan-makanan, yang berbeda dengan apa yang mereka hidangkan dirumah. Mereka memiliki buku resep, tetapi kebanyakan buku resep tidak menghasilkan uang banyak. Atau baju kaos, sewaktu bulan biru seseorang membeli baju tersebut. Beberapa mengadapat pesta promosi dengan biaya tertutup, kebanyakan acara makan malam pembuat wine, hidangan spesial pada hari libur dan acara tiket lainnya. Acara spesial yang tinggi pada kedua restoran konyol dan marjin, tetapi mereka melakukannya dengan penuh, diatas dari yang lain, dengan air mancur coklat, ikan yang diimpor secara spesial, pahatan es, tas hadiah peringatan, dan kemunculan selebriti.

Slanted Door lebih ke restoran tujuan daripada tempat berkumpulnya turis, sangat sibuk dan kelas atas kasual Tao di Vegas terkadang dikreditasi sebagai restoran Amerika yang paling laris (beberapa klub malam murni mengalahkan pendapatannya), membawa $50-70 juta pertahunnya tergantu dari siapa yang kamu tanya. Namun, kebanyakan adalah penjualan botol dengan biaya bahan 5-10%, 75% pendapatannya adalah dari alkohol. Siapa tahu berapa banyak uang yang orang hasilkan di Vegas, bahkan mungkin pemilik-pemilik atau IRS juga tidak tahu.

Veganomic disini. Tao di Vegas Dead Fish, Slanted Door, dan Tao merupakan restoran asing, yang paling atas .1%, .01%, dan .001%. Ukuran restoran independen yang modis akan dikatakan sukses kalau laris $2-4 juta per tahunnya. Mereka menembak keuntungan sebesar 15% kalau semuanya berjalan lancar, tetapi mereka beruntung kalau mereka mendapatkan keuntungan sedikit saja. Kalau kamu tidak memperhatikan biayamu, semakin kamu sibuk kamu semakin banyak pula uangmu yang akan terkuras. Restoran yang dijalankan secara pokok kalau mereka perlu mempekerjakan koki dan manajer biasa, sebenarnya dapat mendapatkan sebuah pemilik-operator-koki yang kehidupannya biasa kalau merekalah yang ada di dapur. Itu merupakan faktor lain, kalau kokinya adalah si pemilik, mereka akan membawa pulang gaji sebagai modal, kalaupun mereka kehilangan uang mereka, gaji mereka adalah yang paling pertama yang tidak mendapatkan bayaran. Di pihak spektrum lainnya, beberapa pemilik-koki benar-benar gesit.

Beberapa hari yang lalu, aku bertemu dengan Joanne Weir yang sangat bersemangat. Dia belum menjadi koki selebritis, lebih ke seorang wanita dengan gaya hidup kuliner. Ia menjalani sebuat restoran, ia juga mengikuti kelas memasak, ia menjadi tuan rumah untuk acara kuliner, ia menceritakan cerita tentang Chez Panisse dan mabuk pada pra-1900 wine sebagai tamu Château Mouton Rothschild, ia memimpin tur makanan di Eropa. Ia juga mempunyai kelompok pengikut yang kenal satu sama lain, seperti keluarga. Ada buku resepnya, juga acara memasak PBS yang telah berjalan bertahun-tahun lamanya. Aku ragu kalau ada yang menghasilkan upah kehidupan di San Francisko Bay Area, tetapi kalau dilihat secara menyeluruh, kurasa dia akan baik-baik saja.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang