Seberapa pentingnya mengkonsumsi Omega 3 setiap hari ?

Dilihat 819 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sangat penting. Omega 3 dan 6 adalah komponen penting dari membran sel dan merupakan prokursor (pelopor) dari banyak zat lain di dalam tubuh dan digunakan dalam mengontrol tekanan darah dan respon terhadap inflamasi (radang). Ada bukti yang berkembang bahwa asam lemak Omega 3 membantu melindungi terhadap penyakit jantung, juga kanker dan diabetis. 


Tubuh manusia mempunyai kemampuan untuk memproduksi semua asam lemak yang dibutuhkan , kecuali yang dua ini (Omega 3 dan Omega 6).  Selama lebih dari 150 tahun, asupan Omega 6 telah meningkat dan asupan Omega 3 telah menurun bersamaan dengan penyakit jantung. Oleh karena itu penting untuk menjaga rasio yang tepat dalam mengkonsumsi keduanya. Saya telah membaca bahwa rasio 1 banding 1 adalah ideal tetapi jangan lebih dari 1 banding 3 ( Perbandingan mengkonsumsi antara Omega 3 dan Omega 6)


Omega 3 dan Omega 6 adalah asam lemak tak jenuh ganda, namun Omega 6 jauh lebih seimbang, dan menyebar luas dalam makanan untuk memperpanjang hidup . Omega 3 jauh tidak seimbang dan akan menghilang dengan cepat di dalam tubuh, sehingga pasar lebih mereferensikan/memilih Omega 6 ini. 


Kacang-kacangan, alpukat, biji rami (kurang efisien dikonsumsi dibandingkan minyak ikan), dan konsumsi ikan didalam diet anda akan memberikan jumlah yang cukup untuk kebutuhan Omega 3,  namun jika anda tidak mengkonsumsi ini secara konsisten, maka suplemen Omega 3 dapat membantu. 



Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang