Seberapa sering aku harus menghilangkan komedo kepala hitamku menggunakan masker?

Dilihat 499 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kamu bisa menghilangkan komeda berkepala hitam dengan menggunakan masker muka. Masker muka dapat berfungsi dengan baik untuk komedo hitam maupun putih. Komedo hitam yang umum dan mengganggu ini muncul ketika pori-pori tersumbat dengan sebum berlebih (minyak yang dibuat oleh kelenjar sebaceous yang tetap menjaga kulit tetap fleksibel) dan sel kulit mati. 

Perbedaan antara kepala hitam dan kepala putih itu tergantung pori-porinya terbuka atau tertutup. Kalau pori-porinya terbuka, penumpukan sebum/sel kulit akan beroksidasi karena adanya kontak dengan oksigen dalam udara, yang nantinya akan merubah warna menjadi hitam. Komedo hitam tidak disebabkan oleh kotoran. Menggosok mukamu secara berlebihan itu bukan cara yang bagus untuk menghilangkan komedo hitam, dan hanya memperparah keadaan karena kulitmu akan mengering, yang nantinya akan menyebabkan lemak lebih.

Aku menyarankan masker muka kayu manis (Cinnamon) untuk mencegah komedo hitam. Cinnamon merupakan bahan anti-bakteri yang dapat digunakan untuk membuat masker muka aromatik untuk menghilangkan komedo hitam.

Cara membuat Masker Muka Cinnamon:

  1. Campur satu bagian cinnamon organik dengan dua bagian madu untuk membentuk semacam perekat/adonan.
  2. Oleskan lapisan tipis di bagian komedo hitam.
  3. Diamkan selama lima belas menit.
  4. Cuci muka dengan pembersih muka all-natural favoritmu, kemudian ikuti dengan moisturizer.
  5. Gunakan ramuan ini secara rutin supaya mendapatkan hasil yang terbaik.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang