Seberapa umumkah katarak sekunder?

Dilihat 6,92 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Akan selalu ada variasi dalam persentase untuk isu mengenai katarak sekunder. Pada operasi katarak tahun 2015. Lensa berkabut menduduki kantung kapsul. kantung ini yang membungkus lensa. Saat operasi kantung ini dibuka dan lensa alami di cabut. Lalu diganti dengan lensa sintetik yang di masukan dalam kantung.

Pada pengangkatan lensa ini sel mikroskopik masih menempel pada kantung. Ahli bedah berusaha membersihkannya tanpa melukai kantung dan sangat sulit dan menyisakan beberapa sel yang tidak terlihat. Sel itulah yang menyebabkan katarak sekunder (posterior capsular opacification). Tingkat pertumbuhannya berbeda pada masing-masing pasien. Jika katarak sekunder ini menyebabkan kehilangan pengelihatan maka yang bisa dilakukan adalah laser kaspulotomi.

Tindakan tersebut sangat simpel dan mudah. Semakin lama kamu menunggu semakin mudah untuk melihatnya, semakin mmuda umurmu semakin cepat menyebarnya. Secara teknis mungkin dokter mata mu tidak membersihkan kantung setelah operasi. Catat: jawaban ini hanya bersifat informasional dan tidak boleh digunakan sebagai acuan. Silahkan konsultasi ke klinik profesional untuk pertanyaan spesifik.


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang