Secara fisiologis, apa itu daya tahan otot?

Dilihat 3,6 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Daya tahan otot adalah kemampuan otot untuk berulang kali mengembangkan dan mempertahankan tindakan otot yang diulang untuk waktu yang lama. Pada dasarnya dalam kata-kata anda sendiri kapasitas latihan anda agak seperti produksi listrik atau kekuatan generasi. Misalnya jika tekanan maksimum bangku cadangan adalah 100 kg, pelatihan dekat yang mendekati beberapa pengulangan akan melatih kemampuan kekuatan pada generasi. Seiring waktu anda berbenturan bahwa jumlah dan peningkatan kemampuan anda untuk membuat satu kontraksi yang kuat atau beberapa kali. Tapi jika saya menyerahkan 60 kg ini, berapa kali dapat anda angkat itu? Sekarang kami berbicara tentang daya tahan otot. Agaknya beberapa, mungkin di mana saja dari 15-30 kali tergantung pada daya tahan anda, atau lebih. Anda dapat meningkatkan kapasitas dengan melatih pengulangan, daripada meningkatkan berat badan atau mencoba untuk meningkatkan kemampuan 1RM. 


Push up, sebenarnya sering digunakan sebagai uji ketahanan otot untuk tubuh bagian atas karena kebanyakan orang bisa meledakan lebih dari beberapa. Biasanya ketika kita berbicara pelatihan berat badan, apapun tentang 8 repetisi dan di bawah akan berbuat lebih banyak bagi kekuatan pada keseluruhan generasi, dan apapun lebih dari 8 pengulangan yang mulai merayap ke daya tahan yang lebih berotot. Ada sedikit zona abu-abu dimana 8-12 pengulangan tidak sedikit masing-masing, tetapi tidak satu ton yang juga mendasarinya. Jadi pelatihan dengan banyak kapasitas akan melakukan sedikit untuk kemampuan anda 1RM, tetapi akan memungkinkan anda untuk menggunakan beban tertentu, atau diberikan persentase beban bagi pengulangan lebih, yaitu berkelanjutan kemampuan kontraksi. Anda akan mendapatkan yang jauh lebih kuat, tetapi anda meningkatkan daya tahan otot. 


Itu dibagi dari daya tahan kardiorespirasi dalam penghargaan yang dapat menerapkan secara lokal ke daerah-daerah tertentu dari tubuh. Sementara daya tahan kadiorespirasi adalah sistemik, atau kemampuan tubuh anda untuk pertahanan berkepanjangan, seperti olahraga berirama. Tetapi anda mendapatkan beberapa adaptasi yang sama, hanya secara lokal. Jadi dalam push up, otot-otot dada, trisep dan bahu meningkatkan toleransi mereka dari kelelahan melalui beberapa mekanisme. Bagian dari alasanyya adalah ambang berat yang digunakan (push up biasanya hanya 60% dari berat badan anda, memberi atau mengambilnya). Bobot yang rendah (apapun cukup banyak yang dapat anda angkat lebih dari 12 kali), merangsang dominan serat aerobik secara perlahan, yang memiliki pertumbuhan dengan potensi terbatas. Mereka sering tidak membuat perubahan yang signifikan dalam penampilan kecuali pada ambang batas yang cukup tinggi mengatakan anda seorang pesenam yang melakukan banyak pekerjaan cincin pada kecepatan yang berbeda-beda. Mereka juga memiliki kekuatan langsung dengan produksi yang rendah, relatif terhadap tipe 2 saudara mereka, yang dapat menghasilkan lebih banyak kekuatan dan memiliki inervasi saraf yang lebih besar. 


Adaptasi metabolik lainnya yang terjadi termasuk tetapi tidak terbatas pada; peningkatan nutrisi transportasi, penurunan aktivitas enzim glikolitik, peningkatkan penyimpanan substrat intramuskular, peningkatan aktivitas oksidatif dan peningkatan kepadatan kepiler (aliran darah) dan mitokondria (kerja keras dari sel). Antara lain, ini bukan benar-benar hitam dan putih sekalipun. Lari cepat 100 m juga bisa menjadi pertarungan singkat dari daya tahan otot, tes kapasitas dasarnya. Ini tidak perlu "aerobik" menjadi "daya tahan tubuh". Kebanyakan olahraga agak seperti ujian seberapa banyak kekuatan yang anda ulang yang anda dapat dimasukan ke dalam tanah selama periode waktu. Orang yang dapat mentrasfer dengan rata-rata kekuatan langkah panjang yang paling besar (kurangnya kerja total) sering memenangkan dalam 100 m. 


Itu hanya daya tahan otot dalam 10 detik, bukan 30 atau 60 detik sebagaimana kita sering berasumsi. Pelatihan otot pada dasarnya mengikuti kontinum: kekuatan <--------> kapasitas setiap waktu yang dihabiskan di ujung kontinum melakukan banyak perorangan tidak akan mempengaruhi banyak kapasitas, sementara sebuah daya tahan atlet melakukan pekerjaan jarak jauh, tidak akan mempengaruhi kemampuan mereka untuk menghasilkan tenaga lebih. Jadi kebanyakan orang mencoba untuk menyeimbangkan rutinitas mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih seimbang yang lebih berlaku di sebagian besar olahraga dan kehidupan sehari-hari. Melakukan push up 500 kali per hari adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kapasitas dada, bahu dan ekstensor siku, tapi itu jauh dari pendekatan lengkap untuk kebugaran. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang