Sejauh ini, film horor apa yang paling menakutkan dari abad ke-21 ?

Dilihat 1,98 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban atas pertanyaan ini pastilah subjektif. Karena terdapat beberapa jenis film horor yang berbeda satu sama lain, dan setiap film pastilah menakutkan dengan berbagai alasan yang ada di dalamnya. Film berjenis horor di abad ke 21 sangatlah minim. Sebagian dari jenis film horor yang dikeluarkan telah dibuat sebelumnya, dan saat ini kita berada dalam kondisi dimana cerita lama diadaptasi kemudian diulang menjadi versi yang modern, bahkan seringkali versi aslinya dihilangkan. 


Ada beberapa film yang saya sukai, namun tidak terlalu menakutkan untuk saya. Terkadang saya merasa lelah dengan pekerjaan atau keadaan (20 tahun bekerja dalam dunia militer), jadi saya senang melihat tontonan apapun yang dapat menghibur diri. Saya cenderung untuk memilih tontonan film tentang cerita hantu. Slasher (film yang penuh adegan bersimbah darah) dan film tentang monster / CGI (film dengan spesial efek tertentu), mungkin menyajikan adegan-adegan yang menjijikkan, namun saya bukanlah tipe orang yang mudah jijik ketika melihat adegan seperti itu. Namun, pilihan saya untuk film horor modern yaitu Oculus (2013) - bukan karena saya menyukai Karen Gillan, namun sulit rasanya mengungkapkan bagaimana ketika faktor supranatural pada dasarnya dipengaruhi oleh faktor psikologi seseorang. 


Film ini bercerita tentang suatu keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru, dengan membawa cermin antik. Ternyata cermin tersebut berhantu. Dengan hantu yang bermata perak, kondisi mental orang tua yang diombang-ambing, ketidakberdayaan anak-anak mereka, dan ketidakpastian akan keadaan, semua itu merupakan faktor-faktor yang membuat film ini menjadi begitu menegangkan dan tidak bisa ditebak. Film ini menyajikan adegan-adegan yang cukup mengerikan dan menakutkan, akan tetapi kengerian tersebut ditampilkan secara perlahan-lahan namun pasti menuju pada satu akhir film yang sangat mengejutkan (menurut saya film horor seharusnya tidak memiliki akhir cerita yang bahagia, dan yang satu ini tentu tidak!)

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang