Seperti apa percakapan yang sukses di tinder?

Dilihat 10,1 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

              


Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, banyak berbagai macam aplikasi pencari kencan online bermunculan dan dapat kita gunakan langsung melalui handphone, salah satunya yang sekarang ini sedang terkenal adalah tinder. Tinder adalah aplikasi pencari kencan online ciptaan Sean Rad yang bekerja dengan mengandalkan sistem satelit navigasi yang dapat mengatur jarak dan lokasi tertentu.


Semenjak kemunculan tinder Indonesia, aplikasi pencari kencan ini begitu populer. Sudah banyak jenis aplikasi pencari kencan online yang tersedia tetap saja begitu banyak orang yang penasaran dengan aplikasi ini. Tidak sedikit juga dari mereka yang mengunduh aplikasi ini karena untuk mencari teman kencan.


Namun seperti halnya mencari teman kencan pada umumnya, komunikasi merupakan hal yang penting untuk membangun sebuah hubungan. Nah, berikut beberapa tips percakapan yang sukses untuk anda mendapatkan teman kencan di tinder.



Mengenal Cara Penggunaan Tinder Secara Singkat


Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan aplikasi smartphone pencari kencan online bernama tinder. Namun banyak juga pikiran bahwa kesannya anda tidak laku sampai-sampai mencari jodoh melalui tinder. Padahal tidak juga. Banyak cara untuk memulai pertemanan dan tidak ada salahnya juga kalau kita memulainya dengan tinder, bukan?


Tinder merupakan aplikasi populer di app store dan google play karena mudah digunakan dan tidak terlalu ribet. Seperti yang sudah banyak diketahui, tinder adalah sebuah aplikasi yantng membantu kita untuk mendapatkan teman kencan melalui media sosial, semua jenis hubungan percakapan dilakukan melalui chat dimana kita pertama kali memulai hubungan perkenalan terlebih dahulu sebelum masuk ke jenjang yang lebih jauh lagi.


Sebelum itu, saya akan berikan penjelasan singkat tentang penggunaan tinder.

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya (dan anda sekalian ketahui secara umum), tinder adalah aplikasi pencari kencan online yang menyesuaikan dengan lokasi kita. 


Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. 


Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh  anda hanya perlu membuat akun dengan menggunakan akun facebook yang anda miliki. Karena akun facebook anda terhubung dengan tinder, maka seluruh informasi seperti umur serta tanggal lahir akan tercantum di tinder anda. 


Setelah selesai dengan membuat akun, anda bisa mengatur profil anda dengan menambahkan foto. Pastikan anda memilih foto dengan benar. Kebanyakan di tinder orang-orang mendapati orang yang memasang foto sambil memegang rokok atau dengan minuman keras dan banyak yang juga yang beranggapan bahwa hal ini meninggalkan kesan yang tidak bagus. Akan lebih baik jika anda mengabaikan calon lawan jenis yang memasang foto seperti itu. 



galena cara penggunaan tinder


Setelah itu, anda bisa menulis perkenalan singkat tentang diri anda. Sebisa mungkin anda menggunakan foto profile yang menunjukkan kegiatan anda diluar. Anda juga bisa menulis biografi singkat. Akan lebih baik jika anda mengisinya karena akan lebih menarik dan semakin membuat orang lain penasaran untuk mengenal anda.


Selesai dengan mengatur profil, anda siap menggunakan tinder. Anda akan disuguhi dengan tumpukan foto lawan jenis. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama tinder, para penggunanya dapat memilih calon pasangan yang sesuai dengan kriterianya berdasarkan foto dan usia yang terpampang.

Untuk melihat tumpukan foto-foto tersebut, anda diberikan dua pilihan tombol yang bergambar hati dan tanda silang. Jika anda tidak menyukai foto lawan jenis yang muncul, cukup dengan menekan tombol silang. Apabila anda merasa tertarik dan ingin mengenal lawan jenis melalui foto yang ditampilkan, tekanlah tombol hati. Jika lawan jenis tersebut menekan tombol hati juga pada foto anda, barulah anda bisa memulai percakapan dengan orang tersebut. Mudah bukan?!



Tips Percakapan Yang Sukses di Tinder


Untuk sebagian besar orang, memulai percakapan dan menjaga agar percakapan itu terus berlanjut bukanlah hal yang mudah. Entah itu percakapan langsung ataupun itu komunikasi dua arah melalui suatu media. Seperti yang kita ketahui, karena tinder merupakan pencari kencan online yang hanya mengandalkan foto sebagai acuan, oleh sebab itulah komunikasi merupakan hal yang terpenting sebelum hubungan ini berlanjut ke tahap sebelumnya.


Keberhasilan dalam berkomunikasi akan membawa hubungan anda ke tahap bertukar akun sosial media atau bahkan target anda tertarik untuk bertemu secara langsung. Maka dari itulah anda harus sebisa mungkin dapat menarik lawan bicara anda. 



            galena percakapan di tinder


Yang saya anggap percakapan yang sukses di tinder adalah percakapan yang berlanjut ke sebuah pertemuan. Baik berlanjut ke seks maupun suatu hubungan, saya rasa keduanya memiliki aturan yang serupa. Sebelum berbicara tentang sesuatu pun, kita harus memikirkan tentang karakter lawan bicara kita, menganalisa bagaimana respon lawan bicara kita terhadap topik yang sedang kita bahas.


Kita juga bisa memulai percakapan dengan sesuatu yang 'menarik' dengan memberi komentar tentang apa yang kamu pelajari dari foto profilenya, hal tersebut seringkali mendapatkan banyak respon. Jika anda bisa memberi sedikit bumbu humor dalam percakapan anda hal itu juga akan membuat percakapan lebih hidup dan tidak terkesan membosankan.

Percakapan yang sukses di tinder mengandung 3 aspek:


  1. Sang pria siap untuk merayu sang wanita, misalnya dengan membuat komentar yang lucu atau pujian yang unik dan menghindari membicarakan hal-hal yang membosankan.
  2. Ketertarikan secara fisik yang nyata. Biasanya orang-orang lebih tidak pemilih dalam melihat penampilan seseorang di tinder dibandingkan dengan menilai orang tersebut di dunia nyata. Tanpa ketertarikan yang nyata, tentu percakapan ini akan percuma saja. 
  3. Keinginan untuk bertemu langsung. Yang mengejutkan bagi beberapa orang adalah bahwa banyak orang menganggap tinder sebagai permainan, seperti candy crush misalnya, dimana permen spesial dianggap sebagai 'pasangan', dan orang-orang tersebut tidak sebenarnya ingin bertemu di kehidupan nyata. 


Berdasarkan 3 kriteria tersebut, percakapan di tinder akan berkembang dari membicarakan hal yang lucu / menarik menjadi ajakan untuk bertemu langsung.

Buatlah obrolan tersebut semenarik mungkin sehingga tidak terkesan membosankan oleh lawan bicara anda dan sebisa mungkin buatlah agar ia dapat tertarik dengan anda lewat perbincangan tersebut. Semoga berhasil!



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang