Seseorang harus mengangkat beban sebelum atau sesudah latihan aerobik?

Dilihat 300 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Angkat dulu. Baru lakukan kardio. Latihan kekuatan -- yang saya asumsikan berarti anda mencoba untuk menjadi lebih kuat -- membutuhkan usaha maksimum. Masuk akal jika otot-otot anda bisa berusaha maksimum ketika mereka segar. Otot-otot anda hampir pasti TIDAK segar setelah melakukan latihan aerobik selama setengah jam (atau lebih). Anda bisa memaksa diri anda lebih keras -- dan mendorong batasan anda -- jika anda melakukan latihan kekuatan terlebih dulu. Jika anda melakukannya setelah berjalan jarak jauh (atau apapun itu), progress anda akan jauh lebih lambat.

Coba uji diri anda suatu saat : berapa banyak yang bisa anda lakukan (deadlift, squat, bench, apapun itu) ketika anda masih segar (tapi sudah pemanasan)? Dan berapa banyak yang bisa anda lakukan setelah anda berjogging sebentar? Sebagian orang mungkin memprotes bahwa mengangkat beban menimbulkan begitu banyak asam laktat sehingga anda akan terlalu lelah untuk berlatih kardio yang baik setelahnya. Itu tidak benar. Kontras terhadap kepercayaan tradisional, asam laktat BUKAN suatu produk limbah yang dihasilkan tubuh setelah otot-otot anda mengeluarkan tenaganya, dan BUKAN suatu substansi yang menghambat penggunaan tenaga muskular. Alih-alih, ia adalah BAHAN BAKAR bagi otot-otot anda. (http://www.nytimes.com/2006/05/16/health/nutrition/16run.html)

Jadi inilah strateginya: Saat otot-otot anda segar, angkatlah beban. Angkat beban yang benar-benar berat (gunakan gerakan yang benar, tapi secara umum, semakin berat semakin baik). Ini akan membuat anda lebih kuat dan menghasilkan asam laktat. Asam laktat adalah bahan bakar, bukan? Apa yang akan anda lakukan dengan semua bahan bakar yang terbentuk itu? Bakar saja. Berlarilah. Lompat tali. Lakukan apapun latihan kardio yang anda inginkan. Intinya adalah untuk meningkatkan kapasitas latihan anda dari sini dengan memaksa/melatih otot-otot anda menggunakan asam laktat dengan lebih efisien dan tanpa rasa sakit.


Satu catatan terakhir: latihan aerobik itu buang-buang waktu. Jika anda akan melakukan kardio, seharusnya anda berlatih anaerobik kardio yang intens. Jangan jogging. Lakukan sprint berulang-ulang. Lakukan KB. Lakukan double-under yang banyak. Tapi lakukan kardio anda setelah latihan kekuatan.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang