Setelah gegar otak ringan, apakah otak saya akan menjadi tidak sempurna selamanya?

Dilihat 538 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya teringat pada kisah seorang pria yang tangannya patah dalam kecelakaan motor.


Pria: "Dokter, dokter, ketika ini sembuh, apakah saya bisa bermain violin"

Dokter: "Tentu saja, tidak ada masalah"

Pria: "Wah, bagus sekali!! Saya belum pernah bisa main violin sebelumnya, saya selalu ingin memainkannya!"


Kebanyakan manusia tidak memiliki otak yang sempurna, apapun yang kamu maksud dengan sempurna di sini. Kamu mempertimbangkan untuk melihat ke dalam sifat orang yang perfeksionis ketika sesuatu terjadi pada kehidupan seseorang dan bagaimana untuk mundur dari situasi itu sementara tetap melakukan segala sesuatunya dengan konsisten.


Kesempurnaa dapat berarti sebuah ketidaksempurnaan. Setelah cedera pada otak, seseorang harus waspada terhadap kemungkinan perdarahan subarachnoid, pendarahan yang perlahan dibawah batok kelapa yang dapat menyebabkan tekanan pada otak dan mengakibatkan kerusakan yang nyata. Tapi hal ini jarang terjadi.

Secara umum, kamu akan menyadari bahwa segala sesuatunya bertambah buruk setelah kamu melewati fase akut, jika ini terjadi mintalah untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Terkadang, orang - orang yang mengalami cedera otak yang cukup serius dapat pulih kembali seperti sebelumnya. Otak kita memiliki cara untuk beradaptasi dan memberi tugas ulang ke area - area yang hilang.

Karena itu, pertanyaannya adalah, apakah kamu curiga bahwa ada sesuatu yang salah, sesuatu yang berdampak yang menyebabkan otakmu tidak bekerja sebaik yang kamu harapkan? Seandainya kamu sudah melakukan pemeriksaan neurologis fisik dan dinyatakan baik - baik saja, kamu sebaiknya mengatakan jika ada yang dirasa salah. 


Trauma psikologis juga dapat menyebabkan masalah, karena kekhawatiran dan kecemasan berlebihan terkait cedera dan keadaan otakmu. Waktu dan terapi akan membantu. Selain itu bisa juga terjadi pergeseran dari tulang punggung yang dapat menyebabkan masalah peredaran darah. Ahli dalam bidang ini adalah chiropractor dan ostepati kranial.

Seperti yang sudap pernah saya katakan sebelumnya kepada orang - orang lainm kalau pengobatan konvensional ada gunanya untukmu, maka kami bisa mencoba pengobatan alternatif (dan berhati - hatilah karena sebagian besar dari mereka yang memberikan pengobatan konvensional seringkali merendahkan pendekatan alternatif, tapi kamu sudah harus berhati - hati untuk tidak menghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang tidak ada gunananya untukmu).

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang