Setiap pagi, aku mengeluarkan dahak dengan noda darah didalamnya tapi setelah itu, tidak ada yang terjadi. Hal ini terjadi setiap hari sejak minggu lalu. Apa yang harus aku lakukan?

Dilihat 1,55 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apakah ada gejala lainnya? Sebagian batuk yang terjadi sepanjang hari mengindikasikan sesuatu yang berkaitan dengan paru-paru. Tapi batuk yang hanya dialami saat bangun tidur mengindikasikan kekeringan saluran pernafasan sepanjang malam. Apakah dahaknya murni darah semua? Atau ada warna lain seperti putih atau hijau? Warna lain bisa mengindikasikan infeksi pada sistem saluran pernafasan atas (hidung, paru, tonsil, dll). Penting untuk memperhatikan gejala-gejala lainnya untuk membantu diagnosa.

Seorang dokter akan mendengarkan saluran udara anda untuk mengetahui apakah ada abnormalitas atau tanda-tanda bahwa ada implikasi pada paru-paru. Jika sumbernya adalah hidung, sedikit darah dari waktu ke waktu biasanya tidaklah serius, bisa merupakan pertanda polip atau inflamasi. Terus monitor kondisi anda terhadap gejala-gejala lainnya apakah gejala sebelumnya menjadi lebih baik atau tambah buruk. Tentu saja, disarankan untuk berkonsultasi pada dokter. Saya bukan dokter. Saran acak dari internet yang diberikan oleh orang-orang dengan informasi yang tak lengkap tidak akan membantu anda. Carilah saran medis yang tepat.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang