Siapa karakter yang paling menakutkan dalam film horor?

Dilihat 2,69 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Film horor luar negeri terkenal dengan keseramannya dan tentunya backsound yang mengagetkan selama film tersebut berlangsung. Bagi pecinta film horor, hal itu menjadi sesuatu yang biasa, bahkan tak heran jika ada banyak orang yang kebal akan kejadian seram dan mengejutkan yang disuguhkan film itu. 


Maka dari itu, penikmat film horor sudah pasti memiliki standar untuk dimasukkan ke dalam daftar film horor yang paling menakutkan dan dapat direkomendasikan bagi orang lain.


film horor

Dalam sebuah film, pemain yang memerankan seorang tokoh merupakan hal yang paling utama. Tidak hanya untuk film bergenre horor, namun genre lain pun juga begitu. 


Perbedaannya, dalam film horor yang paling mendapat banyak sorotan adalah sang penjahat atau hantu. Mengapa demikian? Membicarakan film horor tentunya tak terlepas dari seberapa seram dan menakutkannya film tersebut. 


Pembuat film dituntut untuk menciptakan adegan yang menimbulkan efek seram dan rasa takut penonton. Tugas penting itu akan berhasil tergantung bagaimana akting penjahat atau hantunya. Peran tersebut adalah peran yang paling membekas di pikiran penonton nantinya. Saya memiliki daftar beberapa penjahat dan hantu yang menakutkan dalam film horor luar negeri.



Penjahat Film Horor Paling Menakutkan 


Perlu diketahui bahwa yang terdapat pada daftar saya bukan hanya tokoh-tokoh yang berwujud manusia, tetapi ada hal lain yang memang mengambil peran penting meskipun tak berwujud, diantaranya:


  • Pinhead dari The Hellraiser

Pinhead dari The Hellraiser

Menggambarkan keseluruhan kecuali satu pemasangan peran oleh Doug Bradley. Dalam bahasa asli Hellraiser dan sekuelnya, Pinhead benar-benar seorang karakter sekunder, setan neraka yang bertekad mengambil orang-orang yang memecahkan kotak teka-teki neraka dengan baik. 


Dalam seri selanjutnya, ia menjadi karakter utama, walaupun ia tidak memiliki bagian yang terbesar. Neraka berisi banyak rasa sakit, seperti halnya dunia mimpi buruk yang dimaksudkan untuk menunjukkan terkutuknya dosa-dosa mereka dalam kehidupan. Ada sebuah rumor terjadi booting ulang yang beredar, tapi Doug telah mengatakan berminat untuk mengulangi perannya. Saya harap begitu, tidak terpikir siapa yang lain bisa menjadi ikon. 



  • Samara Morgan / Sadako Yamamura dari The Ring dan Ringu
Samara Morgan / Sadako Yamamura dari The Ring dan Ringu

Seorang gadis yang aneh diadopsi oleh orang tua yang tidak menaruh curiga, tapi siapa sangka hal itu menyebabkan sejumlah tragedi dan bencana. Orang tuanya berusaha membunuhnya dengan melemparkan dirinya ke dalam sumur yang dalam. Samara/Sadako bertahan selama tujuh hari, berusaha mati-matian untuk keluar. Segera setelah itu, rekaman video muncul yang menunjukkan gambar aneh dan mengganggu. Setiap orang yang menonton keseluruhan video menerima sebuah panggilan, kemudian mati mengerikan setelah 7 hari. Film yang sangat menyeramkan dan atmosferik.



  • Kematian dari Final Destination

final destination

Beberapa remaja diselamatkan dari kematian yang mengerikan oleh firasat pada waktu yang tepat. Kemudian kematian tersebut menjemput satu per satu sebagai perbaikan dari kematian yang salah. Segala situasi menjadi penuh dengan kemungkinan yang mengerikan. Final Destination ini akan menunjukkan betapa mengerikannya kematian yang menghantui.


  • Rumah dalam film The Haunting (1963)

Rumah dalam film The Haunting (1963)

Seorang ilmuwan dan sekelompok relawan menghabiskan beberapa malam di sebuah rumah berhantu. Namun, Rumah tersebut menahan mereka dan tidak ingin mereka pergi. 



  • Alien dalam film The Thing (1982 / 2011)

Alien dalam film The Thing (1982 / 2011)

Beberapa peneliti di antartika menemukan sebuah piring terbang besar dan makhluk dalam es berumur 10,000 tahun. Setelah mengambil alien kembali ke stasiun,  es mencair melepaskan makhluk itu. Alien ini menginfeksi korbannya, pada dasarnya menciptakan klon dari mereka. Siapa yang tahu siapa yang telah terinfeksi adalah apa yang membuat tokoh jahat hebat ini. 



  • Alien dari Invasion Of The Body Snatchers (1956 / 1978)

Alien dari Invasion Of The Body Snatchers (1956 / 1978)

Cerita lain dari paranoia, sebagai tanaman alien membuat salinan dari siapapun yang tidur, pada dasarnya mengisap kehidupan korbannya. Alien itu menunggu untuk mengkonversi anda, pasangan anda, ana-anak ataupun di luar manusia saat mereka tertidur.


  • Wanita dalam gaun hitam dari The Woman In Black (1989 / 2012)

Wanita dalam gaun hitam dari The Woman In Black (1989 / 2012)

Saat melihat wanita ini di sebuah kota kecil di Inggris beberapa anak di sekitar akan mati mengerikan secara misterius. Yang diincarnya hanyalah anak-anak saja. 



  • Cermin dalam Oculus

Cermin dalam Oculus

Sebuah cermin jahat yang bisa bersetubuh dengan pikiran korbannya, akhirnya menyerap mereka sebagai hantu bermata perak. Setiap orang yang menatap pada cermin itu akan mengalami hal yang mengerikan. Film ini dapat dijadikan sebagai salah satu film horor terseram di abad ini.


 
  • The Blair Witch

The Blair Witch

Tidak pernah melihatnya, tapi selalu menyiksa korbannya. 3 orang pembuat film muda menemukan bahwa legendanya bukan hanya sebuah legenda, namun terjadi secara nyata. Meski banyak yang meremehkan kualitasnya, film ini masih patut untuk ditonton.


  • Kubus dalam trilogi Cube

Kubus dalam trilogi Cube


Baik, mungkin hanya pada yang pertama dan film ketiganya, sedangkan yang kedua (Hypercube) adalah sebuah snoozer. Korban amnesia ditempatkan dalam sebuah tempat raksasa, kubus dengan banyak ruangan. Mereka harus menemukan jalan keluar, tetapi beberapa kamar terjebak dengan sesuatu yang membunuh dengan cara yang paling mengerikan. 


film horor

Sejujurnya masih banyak lagi di luar daftar yang saya sebutkan di atas. Perlu diingat bahwa daftar di atas adalah menurut pendapat pribadi dan kesukaan saya. Anda juga harus paham bahwa tak semua film horor yang terkenal dan sering dibicarakan banyak orang merupakan film horor yang paling menakutkan


Ada beberapa film horor yang tak sering dibicarakan, ternyata adalah film yang cukup menyeramkan. Jika anda penasaran dengan beberapa judul, cobalah untuk menontonnya, anda juga bisa bertukar pendapat dengan yang lainnya mengenai film tersebut :)

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang