Situs mana yang terbaik untuk mendownload film dengan kualitas HD?

Dilihat 1,18 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

tempat download film


Bagi penikmat film sejati, film dengan kualitas HD memang paling dicari. 


Rasanya memang kurang nyaman apabila harus menonton film dengan gambar yang tidak tajam atau sering kita sebut dengan 'ngeblur'. Selain wajah para pemain tidak jelas, suara pun tidak jernih dan kita tidak bisa menikmati efek grafis yang ditampilkan dengan maksimal.


Kualitas film paling bagus memang biasanya bisa kita dapatkan dengan menonton film di bioskop. Namun bagaimana kalau kita ingin memasukkan film tersebut ke dalam folder koleksi kita di laptop?


Tentu saja pilihan pertama adalah: beli VCD/DVD aslinya. Tapi karena harganya cukup mahal dan sekarang cukup sulit untuk menemukan toko kaset film yang bagus, maka piihan kedua adalah dengan mendownloadnya. Sayangnya, tidak semua tempat download film menyediakan file-file film dengan kualitas HD atau tinggi. Kebanyakan hanya menyediakan file dengan kualitas ala kadarnya, dan banyak juga yang lebih memilih file seperti ini karena lebih cepat di-download dan hemat kuota.


Nah, jika kamu ingin mengoleksi film-film berkualitas HD, berikut ini saya akan memberikanmu beberapa rekomendasi tempat download film terbaik serta cara mendownload film favoritmu.



Tempat Download Film Terbaik



Ada banyak situs untuk mendownload film secara gratis, namun tidak semuanya meneydiakan film dengan kualitas tinggi. Beberapa tempat download film di bawah ini adalah situs-situs terbaik yang ada di internet dan sepenuhnya legal, jadi kita tidak perlu khawatir.


Situs-situs tesebut adalah sebagai berikut:


tempat download film


  • The Internet Archive

Situs ini mungkin tidak terlalu terkenal bagi penikmat film lokal, namun The Internet Archive memiliki koleksi film, buku, dan musik internasional yang sangat lengkap. Kita tinggal memilih genre atau jenis film yang kita inginkan, lalu daftar film-film dari genre tersebut akan langsung terhampar di hadapan kita.


The Internet Archive juga menyediakan sinopsis dari setiap film yang ada, jadi kita bisa membacanya terlebih dahulu sebelum memutuskan film apa yang ingin kita download.


Beberapa tahun yang lalu, situs ini menyediakan direct link untuk mendownload file mereka, namun seringkali gagal untuk di-download karena ukuran file yang besar. Jadi, sekarang mereka menggunakan torrent link. Pastikan kamu memiliki aplikasi torrent terlebih dahulu!


tempat download film


  • Retrovision

Tempat download film ini sangat cocok jika kamu mencari film-film barat klasik dan acara-acara TV. Sama seperti The Internet Archive, semua film dikumpulkan berdasarkan genre, jadi kita tinggal memilih genre atau kategori flm yang kita inginkan dan melihat-lihat mana yang ingin kita download.


Meskipun mereka tidak menyediakan tombol download, cukup copy link dari film yang ingin kamu download, lalu buka situs savefrom,net di tab baru dan paste link tersebut, lalu klik download mp4. Mudah bukan?


  • Mkvmoviespoint

Situs ini adalah salah satu tempat download film yang paling up-to-date, karena terakhir saya cek, mereka sudah menyediakan link download untuk Balck Panther yang notabene merupakan film baru. Mkvmoviespoint menyediakan film-film Hollywood dan Bollywood, jadi kalau kamu penggemar film India, mungkin situs ini cocok untukmu.


Cara download film di website ini pun mudah. Kita tinggal klik judul film yang kita inginkan dan setelah laman berganti, gulung layar ke bawah hingga menemukan tulisan 'watch online and single download links'. Pilih salah satu dari link tersebut dan ikuti instruksinya.


tempat download film


  •  tv21.org (original Televisi21)

Tidak jauh berbeda dengan situs yang sebelumnya saya sebutkan, situs tv21 juga sangat up-to-date dengan pilihan film yang sangat beragam, mulai dari Hollywood, anime, film Thailand, hingga Bollywood. Namun karena tidak dikumpulkan berdasrkan genre atau kategori, kita akan sedikit kesulitan untuk mencari film yang kita inginkan. Tapi kalau kamu mnegethaui judul film yang inign kamu download, cukup ketik judul tersebut di kolom 'search' yang ada di pojok kanan atas.


Cara download film di sini tidak kalah mudahnya dengan situs lainnya. Kita tinggal klik judul film yang kita inginkan, lalu klik tombol 'download' yang ada di bawah video. 


cara download film


Walaupun namanya cukup mencurigakan, namun situs ini sangat lengkap dan menyediakan sangat banyak judul film dari berbagai negara, lagu, aplikasi, hingga buku. Ketika pertama kali membuka situs ini, mungkin kita akan kaget dengan tampilannya yang sangat minimalis dengan warna hitam dan merah, tapi klik saja pada pilihan 'movies' lalu pilih 'movie library' yang ada di sebelah kanan.


Sama seperti The Internet Archive, mereka menggunakan link torrent. Pastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi torrent seperti utorrent di komputermu. Kelebihan situs ini yang tidka dimiliki situs alin menurut saya adalah, kita bisa memiliih film dengan bahasa dan tahun penayangan yang kita inginkan.


  • Suka Movie

Nah, tempat download film satu ini adalah situs lokal Indonesia, menyediakan film-film barat populer dan juga film-film layar lebar Indonesia seperti Ayat-Ayat Cinta dan Keluarga Tak Kasat Mata. Yang belum nonton Dilan seperti saya juga bisa download di situs ini :D


Situs ini menyediakan film dengan resolusi 360 hingga 1080, jadi kalau kau ingin yang berkualitas tinggi, pilih saja 720 atau 1080. Cara mendownload film di Suka Movie juga tidak kalah mudah, langsung saja klik tombol 'download' yang terpampang besar di bawah video/gambar.


  • Elsha Film

Berbeda dengan situs film lainnya, Elsha Film berfokus pada film-film lokal Indonesia dan tidak menyediakan film Barat sama sekali. Tampilan website ini juga simpel dan tidak ribet. Kalau kamu tahu judul film yang ingin kamu download, tinggal ketik saja di kotak pencarian di pojok kanan atas.


Cara download film di Elsha Film tidak jauh berbeda. Mereka menyediakan film dengan resolusi 360 hingga 1080, kita tinggal pilih ukuran yang kita inginkan dan klik salah satu link untuk mendownloadnya. Mereka juga menyediakan pilihan untuk mendownload film melalui Google Drive.


cara download film


Meskipun situs ini adalah website lokal Indonesia, mereka juga menyediakan film-film dari negara lainnya yang pernah tayang di bioskop. Di Film Apik kita akan mendapatkan pilihan untuk menontonnya secara online atau download. Jika kamu ingin mendownload film kesukaanmu, caranya juga sangat mudah. Tombol download sudah tersedia dan tinggal kita klik saja.


Mereka juga menyediakan trailer dan mencantumkan rating imdb untuk film-film tersebut.


--


Selain dari masalah legalitasnya, penting juga untuk mengetahui apakah file yang kamu download dapat dijalankan di program yang kamu gunakan. Beberapa situs download film mungkin memiliki film dengan format yang berbeda-beda. Jadi ada baiknya kamu memastikan hal tersebut supaya kamu tidak buang-buang waktu mendownload film yang tidak bisa diputar di komputermu.


Menonton film memiliki banyak manfaat, maka dari itu, jangan ragu-ragu unutk memenuhi komputermu dengan film-film yang bermutu dan bersenang-senanglah!


Selamat menonton!

.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang