Skizofrenia : Apa perbedaan antara saya mendengar suara di kepala yang memberitahu saya untuk meraih camilan dari kulkas dengan seorang penderita skizofrenia yang mendengar suara-suara di kepala mereka ?

Dilihat 219 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1


Ini sama halnya dengan perbedaan antara “terngiang-ngiangnya “ sebuah lagu di kepala dengan mendengarkan sebuah lagu di radio. Seseorang dengan skizofrenia sebenarnya mendengar suara-suara seolah-olah mereka sedang mendengarkan radio. Banyak orang dengan skizofrenia mengetahui bahwa sebenarnya suara tersebut tidak "nyata" tetapi mereka tetap mendengarkannya


Salah satu perbedaan lainnya adalah bahwa orang yang normal dapat mengontrol suara internal (pikiran) mereka. Jika anda ingin berhenti memikirkan tentang suatu lagu, anda dapat memikirkan lagu yang lainnya. Jika anda ingin berhenti berpikir tentang mengambil makanan dari lemari es, anda dapat berpikir tentang beruang kutub.


Untuk seseorang dengan skizofrenia, mereka tidak dapat mengendalikan suara internal misalnya saat mendengarkan radio. Banyak dari mereka memiliki delusi (waham) bahwa seseorang telah ditanam di dalam radio (berdasarkan pikiran yang ada di otak mereka). Karena itulah yang mereka rasakan.


Salah satu hal yang paling menyedihkan jika kita mempunyai orang yang dicintai dengan skizofrenia. Ketika mereka berada dalam keadaan psikotik (keadaan mental yang sedang terganggu oleh delusi atau halusinasi), anda akan menyadari bahwa mereka benar-benar sedang melihat gambar-gambar atau mendengar suara-suara, dan hal ini menjadi buruk ketika apa yang mereka lihat atau dengar sangatlah menakutkan.


Seperti yang saya alami,. Salah satu hal yang paling menyedihkan saya, ketika orang yang saya cintai mengatakan kepada saya , bahwa ketika mereka psikotik, mereka melihat hal-hal yang sangat menakutkan. Semua orang seolah-olah sedang memakai topeng dan bagian terburuknya adalah bahwa mereka tidak dapat lari dari ketakutan tersebut bahkan ketika mereka tertidur, karena halusinasi akan datang dalam mimpi.


Fakta bahwa kadang-kadang mereka “mengetahui “ bahwa hal-hal yang mereka lihat dan dengar itu tidak "nyata" membuatnya lebih menakutkan lagi bagi mereka. Ketika mereka dalam pengobatan (meminum obat-obatan), halusinasi menghilang atau berkurang, dan mereka dapat memberitahu Anda bahwa ketika mereka psikotik, sebenarnya mereka benar-benar melihat atau mendengar hal-hal yang tidak ada.


 

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang