Solusi terbaik apa untuk mencegah dan menghilangkan komedo hitam?

Dilihat 1,47 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Komedo hitam memang harus dibersihkan, ada beberapa cara untuk melakukannya, beberapa lebih baik dari pada yang lain:

  • Memencet (teknisnya disebut pencabutan):
    Hal ini dapat dilakukan tanpa merusak kulit, tetapi kebanyakan orang tidak terlatih untuk melakukan hal ini. Aku akan mengatakan kalau ada cara lain yang lebih aman untuk membersihkan komedo hitam, jadi, jangan pedulikan cara ini.
  • Strip penghilang komedo hitam:
    Hal ini sangat bagus digunakan, terutama kalau kamu punya komedo hitam yang keras yang belum dibersihkan. Strip ini merupakan strip putih yang kecil yang satu sisinya dilumuri dengan suatu adesif, pakaikan ke kulit yang basah dan biarkan stripnya kering. Kemudian kamu tarik strip dan komedo hitamnya sekaligus. Hasilnya bisa terlihat di stripnya.
  • Masker wajah dan scrub:
    Ada beberapa scrub dan masker yang bagus dan sangat efektif untuk menjaga pori-pori tetap brsih. Sekarang, banyak masker yang telah mengatakan hal ini, tetapi tidak benar-benar efektif tanpa menggunakan ekstraksi. Beberapa tahun ini aku sudah melihat masker hebat yang muncul di pasar dan benar-benar menjaga pori-porimu terbebas dari komedo hitam. Setelah memberitahukan dan mendiskusikan dengan beberapa orang, beberapa orang mengatakan masker itu tidak selalu berhasil bekerja dengan baik. 
Jadi, aku akan memberimu ramuan rumah yang sangat efektif, tapi juga harus dipakai dengan hati-hati:
Soda bikarbonat (baking soda):
Buat adonan/perekat dengan soda bikarbonat dan air, bahan itu harus cukup tebal, jadi bisa dipakai di muka dan cukup oleskan ke muka yang baru dicuci, diamkan selama 5-10 menit. Kamu boleh memakai scrub kalau mau, tetapi harus dibiarkan juga supaya aktif di kulitmu. Setelah itu, kulitmu akan berwarna merah muda terang (paling tidak pertama kali kamu melakukan ini) tetapi pori-porimu juga akan bersih mengkilat. Cara ini benar-benar efektif. Kamu juga bisa mencampurnya dengan obat cuci mukamu dan biarkan dikulitmu beberapa waktu.

Peringatan: Ketika kamu melihat seberapa bersihnya kulitmu setelah menggunakannya, pasti akan membuatmu ketagihan. Kamu akan menemukan kalau penggunakan ini akan membuat kulitmu sangat, sangat kering dan pemakaian berlebihan  juga akan menipiskan kulitmu dan bahkan kulitmu akan mulai mengelupas. Pakai di area yang bermasalah saja, jangan dipakai tiap hari, kalau kulitmu itu sangat tebal dan sangat berminyak kamu boleh pakai cara ini maksimal 2-3 kali per minggu, dan 1 kali per minggu untuk kulit lainnya.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang