Tempat apa yang bisa dilihat dan dapat dilakukan di Bali?

Dilihat 604 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bali dikelilingi dengan perairan hangat Samudera Hindia, dan hanyalah satu dari 17.500 pulau di archipelago Indonesia. Mencampurkan pemandangan pergunungan yang spektakuler, persawahan yang mengagumkan, pura yang menyihir dan kebudayaan yang begitu hidup, Bali menonjol dalam keindahan dan kecantikannya yang tak tertandingi. 

Pura-pura di Bali

Pulau Bali yang menakjubkan seringkali disebut Pulau Dewata. Berakar dalam kebudayaan spiritual yang dalam dan berwarna, dan itulah sebabnya mengapa Bali disebut pulau seribu kuil. Anda akan menemukan kuil di laut, di segala penjuru, dan pura yang tersebar di ujung terjauh pulau sekalipun. Pura Tanah Lot yang dikelilingi lautan menjulang dari tengah ombak sebagai kuil laut terpenting dan termulia di Bali. Bertengger di atas batu karang yang dipecah ombak sepanjang tembok pura yang gelap, Tanah Lot menjadi pura terindah di Bali. Melihatnya saat matahari terbenam merupakan pengalaman yang sangat menarik dan nyaris tidak nyata. 

Berjalan-jalan di sawah

Baik anda mengendarai sepeda, Land Rover, becak atau kuda, persawahan serta desa-desa yang tenang di Bali adalah tempat yang harus dikunjungi. Berjalanlah mengitari terasering sawah yang indah di Jatiluwih atau berjalanlah di siang hari ke Penganan yang menakjubkan untuk mengintip kehidupan penduduk lokal. Dan jika anda menemui upacara di pura lokal, berhentilah untuk menyaksikan prosesinya! Jantung dari kebudayaan bali jelas berdetak di Ubud. Bertengger di lereng-lereng landai yang mengarah kepada pegunungan, Ubud memberi anda kesempatan untuk sepenuhnya merasakan kebudayaan Bali. Kotanya dikelilingi oleh banyak hal yang menjadi penarik orang untuk datang ke Bali - persawahan yang menakjubkan, desa-desa kecil, komunitas seni dan kerajinan, dan kuil-kuil kuno.

Gunung Batur

Pendakian tak terlupakan ke Gunung Batur akan memberikan kesempatan langka untuk menyaksikan matahari terbit yang spektakuler dari puncak gunung berapi aktif. Selagi anda mengagumi kabut yang menggantung di atas Danau Batur, anda yang harus bangun pukul 2 pagi untuk mendatangi lokasi ini akan menjadi kenangan tersendiri. 

Danau Bratan

Salah satu jalur paling menakjubkan di Bali dimulai dari bagian selatan pulau, mengular ke arah dataran tinggi yang merona dan berakhir di Danau Bratan yang seolah-olah ada si alam lain. Danau ini merupakan lokasi dari kuil yang sangat fotogenik, Pura Ulun Danau Bratan. Disini, kabut menggantung rendah, udaranya sejuk, dan pemandangan indah dari matahari yang terbenam akan melegakan segalanya.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang