Tips kesehatan apa yang baik untuk perjalanan jauh yang sering?

Dilihat 1,33 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini beberapa tips yang aku gunakan ketika melakukan perjalaan. Intinya, kuncinya adalah membangun kesehatan dengan pandangan untuk jangka panjang untuk menahan tantangan dalam perjalanan dengan lebih baik.

  1. Pahami dasar dirimu
    Aku menganjurkan mengawasi temperatur dasar tubuh dan nadi dasar di pagi hari secara rutin. Keduanya itu mudah untuk diukur dan dilihat dengan aplikasi seperti Kinsa (untuk tempratur) dan Instant Heart Rate (untuk, um, denyut jantung), yang secara otomatis mengirim data ke aplikasi kesehatan di iPhone mu. Aku juga menganjurkanmu mengecek tiroid, kortisol, hormon seks, dan tingkat nutrisi penting seperti vitamin, besi, kalsium, lewat tes yang lebih sering dari pada pemeriksaan tahunan. Kemudian, kamu bisa menggunakan data ini untuk membuat sistem umpan balik fisik yang efektif dengan kesadaran bagaimana lingungan yang berbeda dapat mempengaruhi tubuhmu dan mengatur tingkat aktivitas dan keterbukaan terhadap stress sebagai responnya. Tidak hanya kamu bisa mendeteksi penyakit dengan lebih cepat, kamu juga bisa mengatur gaya hidupnya menjadi elbih baik menurut tingkat energimu.

  2. Bertujuan untuk mengoptimalkan ritme sirkadian dan tidur dengan lebih baik
    Tubuh kita mengikuti jadwal 24 jam untuk mengatur waktu bangun dan tidur, sekresi hormon dan proses metobolisme lainnya. Perubahan psikologis itu ditentukan oleh "jam internal" yang ditemukan dalam otak kita dan dalam sel lewat tubuh. Peneliti sudah menghubungkan banyak penyakit "modern" dengan ritme sirkadian kita yang "runtuh" dan menghasilkan kualitas tidur yang kurang. Mengubah zona waktu sering kali memberikan stress pada ritme sirkadian kecuali diatur dengan baik dengan perhatian. Untuk mengoptimalkan ritme sirkadian, kamu perlu memainkan beberapa trik untuk mempercepat hormon dengan lebih cepat dipagi hari dengan minum air lemon dengan gara, lakukan olahraga beban cepat, minum kopi atau shake yang mengandung protein berkualitas tinggi. Hari-hari berlalu sampai sore hari, perlambah, kurangi melihat cahaya biru (kurangi waktu melihat layar atau menggukan aplikasi seperti f.lux yang menggunakan cayaha biru), atau ambil vitamin C, magnesium atu seng untuk menurunkan hormon stress secara fektif. Usaha seperti itu akan membantumu tidur dengan lebih baik dan menjaga sistem imun dan kekuatan otakmu.

  3. Sering masak untuk dirimu sendiri
    Bahkan walaupun kamu ingin memakan makanan lokal dan pergi ke semua restoran hebat yang kamu bisa masuki, ada beberapa alasan yang membuat hal itu tidak boleh sering dilakukan dan lebih baik makan makanan yang kamu masak sendiri. Pertama-tama, kualitas dari bahan yang digunakan restoran itu sering kali mencurigakan bahkan yang terbaik dan kamu tidak bisa mengontrolnya. Dan juga, bahan adiktif yang berlebihan yang digunakan untuk membuatmu kembali ke restoran itu. Hidrogenasi dan lemak tak jenuh ganda dalam bentuk minyak sayur yang lebih murah yang bahan kimianya tidak stabil dan membuat lebih banyak peradangan dalam tubuhmu. Tanpa merampas kenikmatan terbesarmu dalam melakukan perjalanan, yaitu menikmati makanan lokal, kamu masih bisa membuat hidangan rumahan dengan lebih sering daripada makan diluar. Kamu akan merasa sangat menikmatinya ketika perutmu diberi istirahat. Membawa beebrapa bubuk protein yang baik dan lemak sehat seperti minyak kelapa atau ghee denganmu. Kamu juga bisa membawa biji kopi mu sendiri kalau kamu peduli tentang kopi yang baik sepertiku. Lakukan belanja bahan-bahan makanan dengan lebih sering. Toko-toko bahan makanan sering memperlihatkan rasa lokal lebih daripada restoran yang dipenuhi dengan turis. Menghirup sayuran segar di Farmers' Market. Kalau kamu bergantung pada protein hewan, telur adalah sumber protein paling aman daripada daging lain dikarenakan telur itu kurang begitu terpengaruh dengan kualitas praktik pertanian.

  4. Minimalkan paparan racun
    Tubuhmu harus bekerja dengan keras untuk menghilangkan racun seperti pestisida, air raksa, klorida dan brom. Jadi, ketika kamu mengurangi asupan racun, tubuhmu akan dapat mendistribusikan lebih banyak energi untuk menikmati pekerjaan dan bermain. Daripada bergantung pada airkeran atau botol air plastik, pertimbangkan untuk membawa portabel pemurnian air seperti botol Berkey Sport. Botol itu dipertimbangkan cukup kuat untuk menyaring dalam air yang terburuk. Meminum banyak air berkualitas akan membuat racun lebih mudah dibersihkan oleh tubuhmu. Pilihlah tempatmu tinggal Kalau kamu mencium bau jamur atau bahan kimia pembersih yang kuat disitu, nantinya mereka akan memperlambat sistem imun dan otakmu. Karpet itu terkenal dalam mengontaminasi udara pernafasan kita dengan debu dan bahan kimia seperti bahan untuk tahan api. Kalau kamu tidak punya pilihan lain, pastikan kamu sering mendapatkan/menghirup udara segar.

  5. Menipu diri sendiri dengan kenormalan
    Ini adalah sift dari wisatawan yang abadi untuk merasa seperti di rumah dimanapun dia pergi. Kalau lingkungan fisik berubah secara konstan, kamu masih bisa membuat stabilitas diri dengan melakukan rutin dan kebiasaan yang membuatmu merasa nyaman dalam kemiripannya. Melakukan rutinitas pagi seperti meditasi, menulis, jalan singkat, atau berbicara dengan orang tersayangmu untuk memulaihari dengan nyaman. Buatlah olahraga rutin yang bisa kamu lakukan dimanapun kamu berada. Bawa sendokmu sendiri atau selimut kecil untuk dipeluk (kalau kamu masih punya ruangan di tasmu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang