Tips kesehatan apa yang mudah diikuti?

Dilihat 821 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Langsung setelah membaca pertanyaan mu, aku memutuskan untuk menuliskan jawaba. Sejak aku masih kecil, aku sangat suka bermain olahraga atau melakukan tugas fisik yang menantang. Sampai HSC, kehidupan rutin ku itu hanya bangun tidur, pergi ke sekolah, kembali kerumah, main jangkrik, kembali kerumah untuk makan malam dan tidur dan siklus ini terus berlanjut. Tapi hari-hari ini aku melihat taman bermain menjadi sepi karena anak-anak sekarang lebih tertarik dengan Facebook, What's App atau hanya bermalas-malasan. Aku adalah salah satu orang yang tidak merasa ngantuk pada malam hari kalau aku belum melakukan aktivita fisik di siang hari. Ini hanya menjadi kebiasaanku. Setelah percobaan gagal berulang-ulang untuk mengajak temanku datang dan bermain di sore hari, aku memutuskan untuk berhenti dan mencari alternatif lain supaya tetap sehat. Tentu saja olahraga itu cara yang sangat baik untuk tetap sehat, tapi kamu bisa bermain olahraga sendirian. Ini beberapa kebiasaan yang aku ubah dalam gaya hidupku :

  1. Lari 5K setiap hari selama 6 hari per minggu. Dengan mencamkan kebiasaan simpel ini bisa membuatmu keluar dari kastilmu.

  2. Lakukan 10-15 pushup setiap kali kamu bangun dari tempat tidur.

  3. Hindari bahkan se ons gula, sebagai gantinya makan pisang atau apel kapanpun kamu ingin makan sesuatu yang manis. Kalau keinginanmu itu diluar kontrol, makanlah sedikit gula merah.

  4. Hindari makan makanan berminyak dan juga masak sayuran mu dengan sedikit minyak. Aku tahu kalau rasanya idak begitu enak, tapi kamu masih harus mengontol indra perasamu kalau kamu tidak ingin berlami 20-30 meter.

  5. Hidup hanya dengan buah-buahan dan jus paling tidak sehari dalam seminggu. Tapi, lakukan ini hanya kalau kamu tidak akan berlari besok harinya atau kamu malah akan pingsan atau muntah saat sedang berlari.

  6. Jangan hanya minum susu saja, tapi campur beberapa wortel dan buah kering yang dihancur kedalamnya. Dengan melakukan ini, kamu bisa meningkatkan rasa susu dengan cara yang sehat. Hindari menambah complan, sirup coklat,..dll karena kandungannya itu hanya gula saja.

  7. Minum 1.5 liter air hangat langsung setelah kamu bangun tidur di pagi hari. Dan minum 2-3 liter air selama sisa harinya.

  8. Gunakan tangga daripada lift dan coba menaiki tangga dengan berlari tapi pastikan kamu tidak jatuh dan berakhir di rumah sakit selama sebulan. Kalau kamu tinggal di Delhi dan kamu mengubah metro dari garis kuning ke garis merah dan sebaliknya kemudian menggunakan tangga -:P
Mungkin kamu akan melihat yang pertama itu sulit selama beberapa hari, tapi setelah hal ini dijadikan rutinitas, kamu akan menyukai berlari lebih dari apapun di dunia. Aku dulunya benci berlari, tapi sekarang aku sangat menyukainya hingga aku tidak bisa melwati hari tanpa berlari. Dengan berlari di pagi hari kamu akan merasa seperti mencapai sesuatu yang sehat cukup awal di pagi hari yang tidak mungkin membuatmu jatuh ke hal tidak sehat selama satu hari itu. Kurasa kamu bisa mengikuti semua ini bahkan walaupun kamu sibuk.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang