Tips Kesehatan: Jenis diet seperti apa yang harus dilakukan untuk mengurangi lemak?

Dilihat 1,01 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa tips yang dapat membantu anda mengurangi lemak dalam diet anda, dan anda tetap bugar.

Gunakan saus salad dengan lemak rendah atau non-lemak

Gunakan olesan dengan lemak rendah atau non-lemak, seperti selai, selai apel, mayones non-lemak atau rendah kalori, margarin non-lemak, atau mustard.

Gunakan makanan tinggi lemak hanya sesekali saja; pilihlah makanan yang lebih rendah-lemak dan non-lemak.

Kentang panggang, gunakan yogurt non-lemak atau rendah lemak, krim susu non-lemak atau rendah lemak, keju non-lemak atau rendah lemak, margarin non-lemak, keju keras non-lemak, salsa atau cuka.

Gunakan sedikit jus lemon, herbal kering, daun bawang diiris tipis, atau sedikit salsa sebagai topping sayuran atau salad.

Gunakan sedikit saja topping berlemak-tinggi. Contohnya, gunakan hanya 1 sendok teh mentega atau mayones; 1 sendok makan krim susu; 1 sendok makan saus salad reguler.

Ganti produk susu ke kadar 1% atau susu skim dan produk susu lainnya non-lemak atau rendah lemak.

Kurangi keju dengan menggunakan potongan kecil (1 ons) pada sandwich dan saat memasak atau gunakan keju rendah lemak atau yang bebas lemak (mozzarella, 1 persen keju lembut, atau keju keras non-lemak).

Cobalah sedikit saja suguhan rendah lemak ini: fig bar, wafer vanila, permen jahe, permen jelly, permen karet, puding rendah lemak (1 persen) susu skim, yogurt beku non-lemak dengan topping buah, atau es buah.

Cobalah pretzel atau popcorn tanpa mentega atau minyak supaya tidak manis.

Simpan kentang goreng dan makanan-makanan gorengan lainnya untuk acara spesial; makan dalam porsi kecil; berbagi dengan teman.

Simpan makanan penutup tinggi lemak (es krim, pastry) untuk acara spesial; makanlah dalam jumlah sedikit, berbagi dengan teman.

Pilih porsi kecil untuk daging yang tipis, ikan, dan daging unggas; gunakan cara memasak rendah-lemak (dipanggang, direbus, dipanasi); kurangi semua lemak dari daging dan hilangkan kulit dari daging unggas.

Pilihlah daging untuk makan siang yang rendah lemak, seperti sepotong ayam kalkun atau dada ayam, irisan tipis ham, irisan tipis daging sapi.

Sekali seminggu atau lebihm cobalah makan tanpa daging atau makanan utama yang mengandung biji-bijian (taco atau burrito dilengkapi dengan kacang pinto; chili dengan kacang merah; kacang hitam sebagai pengganti nasi).

Cobalah kacang merah atau kacang polong. Itu cara tercepat dan mudah dalam menggunakan biji-bijian dan kacang tanpa memasaknya dari awal.

Gunakan biji-bijian sebagai saus untuk sayuran atau isi sandwich. Sajikan sup yang terbuat dari biji-bijian atau kacang - minestrone, split pea, kacang hitam, atau lentil (sekali seminggu atau lebih).

Cobalah kacang polong atau kacang hitam sebagai makanan pelengkap sayuran denga daging atau ikan.

Tambahkan kacang pada salad. Banyak salad yang dilengkapi dengan kacang merah, salad tiga-kacang, atau buncis (kacang garbanzo)

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang