Wajahku berjendul-jendul karena jerawat kecil. Aku sudah pernah pergi ke dermatologis & dia mendaftarkanku untuk pengelupasan glikolik, medikasi jerawat & sabun jerawat, tapi hal itu cuma menghilangkan merah-merah & masih ada jerawatnya. Apa lagi yang bisa kucoba selain microdermabrasi?

Dilihat 1,36 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bagaimana cara menyingkirkan jerawat? Bagian 1,  Untuk dapat menyembuhkan jerawat anda,  anda harus menemukan alasan mengapa anda mendapatkan jerawat. Penyebab khas jerawat adalah pori-pori di kulit anda tersumbat. Pori-pori kulit kita bisa tersumbat oleh kotoran dan sebum,  yang merupakan minyak alami yang diproduksi tubuh kita untuk melindungi kita. Jerawat tidak hanya disebabkan oleh masa pupertas remaja saya dan kulit berminyak,  kondisi jerawat dapat mempengaruhi setiap jenis kulit dan usia. Tips dasar untuk mengobati kuli berjerawat adalah: 


  1. Membersihkan wajah anda dua kali sehari (pagi dan malam). 
  2. Pilih pembersih yang lembut yang sesuai dengan jenis kulit anda (Jangan gunakan pembersih yang keras pada kulit anda yang rentan berjerawat).
  3. Jika anda mengenakan makeup apapun,  ingatlah untuk menghapus sepenuhnya sebelum anda tidur. (Jangan pernah tidur dengan mengenakan makeup anda,  jangan pernah).
  4. Gunakan toner pelembab untuk mengganti kulit anda dari kekeringan setelah pembersihan. (Jangan menggunakan toner yang keras atau toner yang beralkohol pada kulit anda).
  5. Gunakan serum yang menambah nutrisi dan bermanfaat untuk jerawat pada kulit anda,  sehingga dapat menyembuhkan dan sangat melembabkan kulit anda. 
  6. Gunakan pembabkan ringan untuk mengunci kelembaban dan nutrisi kulit anda.
  7. Pakailah pelindung matahari SETIAP HARI,  jika tidak dapat mengakibatkan tanda-tanda jerawat gelap. 
Ada banyak lagi hal yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan dan mengobati jerawat anda,  namun bagi saya untuk menjelaskan semuanya disini,  jawabannya akan terlalu panjang. Klik tautan di bawah ini untuk membaca blog saya tentang "bagaimana cara menyingkirkan jerawat - part 2". Disana akan dijelaskan langkah-langkah di atas,  dan hal-hal tidak boleh dilakukan jika anda memiliki kulit yang rentan berjerawat. Akan ada informasi tentang mengapa orang berjerawat. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang