Yang manakah yang merupakan aplikasi kamera slow motion terbaik untuk Android?

Dilihat 854 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kamera smartphone telah berevolusi dan berkembang begitu pesat. Pemilik ponsel android memiliki fleksibilitas untuk memilih berbagai macam aplikasi kamera dengan fitur selain bisa memotret foto juga bisa merekam video dari ponsel mereka.

Sementara itu sekarang fotografi amatir telah menjadi tren. Banyak orang yang senang mengambil foto dengan kamera smartphone. Aplikasi kamera bawaan yang ditawarkan masing-masing vendor memang cukup baik. Namun kadang-kadang kita menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda atau sedikit unik, saat itulah kita melihat atau melirik aplikasi dari pihak ketiga.

Sebuah aplikasi kamera android terbaik dapat mengimbangi kondisi pemotretan yang kurang ideal atau membantu foto menjadi lebih indah. Aplikasi kamera android terbaik banyak dibuat oleh beberapa vendor untuk meningkatkan kualitas smartphone android bahkan ada beberapa vendor yang berusaha meningkatkan kualitasnya menjadi aplikasi kamera android seperti iPhone. Karena seperti diketahui bahwa iphone yang mengusung system iOS merupakan saingan android (OS). Sudah menjadi rahasia umum bahwa hasil foto dengan kamera iphone sangat baik. Bahkan, salah satu alasan orang-orang membeli iPhone adalah karena kualitas kameranya yang mumpuni. Inilah yang mendasari mengapa pengguna Android mencari aplikasi kamera android seperti iPhone.


Adapula aplikasi slow motion menjadi popular belakangan ini. Beberapa pengguna smartphone gemar menjadikan video mereka bergerak menjadi lambat. Aplikasi slow motion tak cuma tersedia buat video kelas atas saja, karena kini kita dengan mudah menambahkan aplikasi kamera slow motion kepada ponsel pintar kamu. Video slow motion atau yang lebih dikenal dengan sebutan Slo Mo merupakan sebuah efek film dengan memperlambat kecepatan video. Dalam artian, untuk membuat video slow motion di android, kamera smartphone anda harus memiliki kemampuan untuk menangkap gambar pada setiap frame dengan sangat cepat agar nantinya pada proses mengedit akan menghasilkan video slow motion yang luar biasa.

Kamera/Video slow motion dewasa ini tidak hanya terbatas pada kamera high end saja, sekarang siapapun dapat memilikinya.

Nah, di bawah ini adalah berapa aplikasi video slow motion terbaik pada android, berikut ulasannya.


Aplikasi Kamera danVideo Slow Motion Terbaik


  • Slow Motion Video FX



Aplikasi dari Bizo Mobile ini memiliki fitur lengkap untuk mengedit video rekaman anda menjadi gerakan lambat atau gerakan cepat. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi, versi gratis atau versi pro. Untuk versi pro, iklan-iklan yang membuatmu terganggu akan disingkirkan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan anda bisa mengubah video rekaman anda menjadi layaknya gerakan lambat atau seperti kaset yang dipercepat. Yang perlu kamu lakukan hanya memilih dari album video anda lalu mengatur tempo seberapa lambat atau cepatnya video yang ingin anda edit.

Kamu juga dapat memotong bagian tertentu dari video saat melakukan edit gerak lambat atau cepat pada video. File yang sudah diedit tidak akan menghapus file asli video, karena aplikasi ini akan secara otomatis membuat kopian dari video asli. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk berbagi hasil editan videomu ke media sosial. 

  • SloPro

SloPro adalah aplikasi lainnya untuk mengedit gerakan lambat atau cepat videomu. Aplikasi ini sangat cocok untuk editing video gerakan lambat atau cepat lebih baik dari Video FX di atas, tetapi sayangnya pada versi gratis terdapat watermark yang mengganggu hasil rekaman video editor anda. Namun jika kamu tidak memiliki masalah dengan watermark pada aplikasi ini maka video ini sangat cocok untuk edit gerakan lambat atau cepat dengan fitur yang menakjubkan. Aplikasi ini juga memilki fitur untuk berbagi ke media sosial, namun sayangnya hasil videomu akan memiliki watermark jika menggunakan versi gratis.


  • Fast & Slow Motion Video Tool



Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengolah video rekaman anda bergerak lambat atau cepat, namun tidak seperti aplikasi lainnya yang disebutkan di atas, aplikasi ini memiliki unggulan dalam hal mengatur kecepatan dan kelambatan dalam video hingga 1/8x dari kecepatan asli dan mempercepatnya juga 8x. Cukup mudah digunakan dalam hal edit video gerakan lambat ataupun cepat, dan dalam proses memperlambat atau mempercepat video, kamu tidak perlu memangkas video asli. Seluruh hasil rekaman video tetap bisa dipakai, namun kamu dapat mengatur pada menit atau detik keberapa saja yang akan diperlambat atau dipercepat.


  • VideoShop

VideoShop memiliki fitur editing video yang cukup banyak, salah satu fiturnya adalah membuat gerakan lambat atau gerakan cepat pada video rekamanmu. Aplikasi ini menawarkan fitur editing secara real-time, kamu cukup menggunakan slider horizontal dan melihat efek edit video anda secara real-time. Kamu dapat mengurangi kecepatan video dari 0.1x hingga sampai 4x lebih cepat dan ketika selesai mengedit video cukup menekan tombol "selesai" dan video akan otomatis di edit. Anda juga dapat berbagi video hasil editan anda ke media sosial seperti Facebook, Whatsapp, dan lain-lain langsung dari aplikasi ini. Ada juga beberapa fitur editing seperti efek suara, trim, menggabungkan video, mengubah ukuran, dan menyesuaikan tampilan serta masih banyak lagi.


  • Video Dieter 2



Video Dieter 2 adalah salah satu aplikasi untuk editing video dalam membuat gerakan lambat atau cepat. Aplikasi ini sebenarnya ditargetkan untuk mengubah resolusi video untuk mengurangi atau menambah ukuran video agar mudah di simpan, tapi tanpa mengurangi kualitas video.

Namun, untuk menggunakan fitur gerakan lambat atau cepat, pertama kamu harus merekomendasikan aplikasi ini ke teman-temanmu agar bisa menggunakan fitur gerakan lambat atau cepat. Aplikasi ini memiliki pengaturan untuk memperlambat atau mempercepat gerakan video Anda dari 0.25x sampai dengan kecepatan 4x. Aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi ke media sosial.


Demikianlah beberapa aplikasi slow motion terbaik, silahkan pilih yang paling terbaik menurutmu dan sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba! 

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang